Entertainment

SEKOLAH PENGUNGSI: Angelina Jolie jual Perhiasan Bangun Sekolah Perempuan

R Fitriana
Selasa, 2 April 2013 - 10:09
Bagikan

BISNIS.COM, LOS ANGELES—Angelina Jolie, artis film membuka sekolah bagi anak perempuan di Afghanistan dan akan mendanai program itu dari hasil penjualan perhiasan pada pekan ini.

Website selebritis E! News melaporkan pada Senin (1/4), Jolie sebagai Duta Pengungsian dari Persatuan Bangsa-Bangsa mendanai sekolah bagi anak perempuan di daerah luar Kabul yang memiliki populasi pengungsi relatif tinggi.

Sekolah tersebut mendidik antara 200 orang sampai dengan 300 orang gadis dengan jadwal mengajar pada November mendatang.

Sementara itu, menurut UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees), Jolie juga mendanai sebuah sekolah bagi para gadis di Afghanistan Timur yang dibuka pada 2010.

E! Menuturkan bahwa Jolie berencana untuk membayar lebih besar bagi sekolah-sekolah tersebut dengan menjual perhiasan Gaya Jolie dengan bantuan pembuat perhiasan itu, Robert Procop.

Procop juga merancang cincin pertunangan yang diberikan kepada aktris itu bersama kekasihnya Brad Pitt pada April 2012.

“Selain menikmati kepuasan artistik merancang perhiasan ini, kami juga terinspirasi dengan salah satu tujuan dari pelayanan untuk memberi bagi anak-anak yang membutuhkan,” kata Jolie dalam situs web seperti dikutip Reuters, Selasa (2/4).

Situs Procop itu mengatakan dana pertama dari kerja sama tersebut didedikasikan untuk kemitraan pendidikan bagi untuk anak dalam konflik yang didirikan oleh Angelina Jolie dengan membangun sekolah di Afghanistan.   (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro