Entertainment

FILM: DAM 999 Juara International Festival for Environment, Healtfh and Culture

Reni Efita
Kamis, 9 Mei 2013 - 16:40
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Film DAM 999 karya Sohan Roy dari India yang mengangkat masalah lingkungan  meraih juara pertama International Film Festival for Environment, Health, and Culture  (IFFEHC) di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Rabu malam (8/5/2013).
“Saya sangat bangga meraih penghargaan ini,” kata Sohan saat menerima penghargaan itu.
Kegiatan festival film internasional itu dilangsanakan oleh lembaga independen International Film Festival for Environment, Health, and Culture yang didirikan oleh Damien Dematra dan Yayasan Lupus Indonesia.
Film yang berdurasi selama dua jam itu berkisah tentang perjuangan luar biasa para mariner. DAM adalah sebuah bendungan yang dibangin sebelum masa kemerdekaan India yang terancam hancur karena banjir. Angka 999, katanya, menunjukan semuanya serba sembilan antara lain musiknya berjumlah 9.
Film tersebut meraih dua penghargan yaitu sebagai Film Terbaik  IFFEHC dan Film Terbaik IFFEHC untuk kategori  feature. Film itu juga diputar tadi malam di Blitzmegaplex dan juga akan ditayangkan di Russian Center for Science and Culture, pukul 16,00,  Senin (13/5/2013).
Pada festival tersebut terdapat lima kategori yang dinilai yaitu International Feature Film, International Short Film, Documentary Feature, Documentary Short, dan Newcomer. Film yang berdurasi kurang dari satu jam termasuk kategori film pendek dan kalau durasi lebih dari 1 jam termasuk film panjang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro