Musik

X FACTOR INDONESIA: Fatin Mulai Cetak Uang dari Penjualan Nada Dering

Irsad
Selasa, 21 Mei 2013 - 18:02
Bagikan

BISNIS.COM, PALEMBANG - Fatin Shidqia Lubis, yang masih tercatat sebagai peserta X Factor Indonesia, mulai mencetak uang dari penjualan nada dering telepon lagu perdananya yang berjudul 'Aku Memilih Setia".

Lagu dari label Sony Music Indonesia itu, memang belum diluncurkan secara resmi, tetapi sudah laku secara komersial menjadi nada dering terlaris, mengalahkan lagu hit penyanyi profesional papan atas nasional.

'Aku Memilih Setia' masuk dalam daftar 12 lagu nada dering terlaris GSM Telkomsel, Indosat dan XL. Dalam daftar TOP12 nada dering Telkomsel, lagu perdana Fatin berada pada posisi kelima di bawah Cakra Khan, Nirwana Band, Judika, dan Lyla.

Tetapi berhasil mengungguli Opick dengan 'Ya Robbana', Sule dengan 'Papa Telepon', Kerispatih (Mengenangmu), dan Noah dengan 'Jika Engkau'.

Bahkan di tangga nada dering terlaris Indosat, lagu 'Aku Memilih Setia' menjadi lagu terlaris pertama, mengalahkan lagu 'Bidadari Surga' milik alm. Ustad Uje, 'Suatu Hari' milik Wonder Boy.
 
Di tangga nada dering terlaris Indosat, ternyata lagu baru Novita yang juga di bawah label Sony Music yang berjudul 'Sampai Habis Airmataku' masuk dalam tangga keempat terlaris di atas 'Masih Mencintainya' milik Papinka.

Komersialisasi lagu yang dibawakan peserta X Factor Indonesia dalam nada dering telepon merupakan hal baru, setelah sebelumnya laris juga dijual di iTunes Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irsad
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro