X-Factor

X FACTOR: Fatin Menang, Novita Tersenyum

Martin Sihombing
Sabtu, 25 Mei 2013 - 00:47
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Fatin Shidqia Lubis juara X Factor. Pada panggung Result Show Jumat malam (24/5/2013) hingga Sabtu dini hari tadi, ia mengalahkan Novita Dewi. Fatin meraih hadiah uang Rp125 juta.

Gegap gempita mewarnai kemenangan Fatin yang ditentukan oleh jumlah voter melalui sms. Namun, Novita tetap tegar di dalam kekalahan itu sambil didekap oleh mentornya, Bebi Romeo.

Awalnya, dua juri masing-masing memberikan penilaian yang berbeda. Di penilaian terakhir, sebelum hasil voting diumumkan, Ahmad Dhani  memilih Fatin Shidqia. “Kalau  saya, tanpa melupakan kehebatan suara Novita, menurut saya, yang menang harusnya Fatin..”

Sementara itu, Anggun C. Sasmi, memilih Novita. “Yang seharusnya jadi pemenang, kalau aku, ingin Novita keluar sebagai pemenang…” ujarnya.

Dua juri lainnya—Rossa dan Bebi ‘Romeo’ tidak memberikan penilaian karena harus mendampingi kedua anak asuhnya sebagi mentor. Rossa mendampingi Fatin, Bebi menemani Novita Dewi.

Kedua penyanyi ini memang tampil ketat sejak mereka masuk dua besar pada pekan lalu. Penampilan suara yang terus mengalami  perbaikan, membuat Fatin dan Novita seperti sulit untuk dipilih menajdi yang terbaik.

Novita, yang memiliki kemampuan teknik vokal, harmoni suara dan imporvisasi, kerap memukau para juri. Tak ayal, Ahmad Dhani pun sempat mengatakan bahwa Novita adalah juaranya.

Bahkan, persaingan ketat semakin terasa saat 13 finalis X Factor Indonesia membuka  panggung Result Show di Hall D Kemayoran,  Jumat malam. Gemuruh teriakan dan tepuk tangan penonton menyambut penampilan Dicky Adam, Gede Bagus, Mikha Angelo, Shena Malsiana, Yohanna Febrianti, Agus Hafiluddin, Alex Rudiart, Isa Radja, Dalagita, Ilusia Girls, dan Nu Dimension yang mengenakan kostum bernuansa hitam dan merah.

Masing-masing membawakan penggalan lagu dalam medley yang berisi mulai dari Smell Like Teen Spirit (Nirvana), My Favorite Things (The Sound of Music), hingga Aku Bukan Bang Toyib (Wali).

Penampilan mereka disusul oleh dua finalis yang memperebutkan gelar Pemenang X Factor Indonesia, Fatin Shidqia dan Novita Dewi yang mengenakan kostum putih. Keduanya berduet membawakan Reach (Gloria Estefan).

Para juri seperti Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun C. Sasmi menyambut semuanya dengan bersemangat. Mereka berdiri, bertepuk tangan, berjingkrak, dan turut menyanyi bersama para finalis.

Para juri pun memberi pesan pada calon pemenang yang akan diketahui pada akhir Result Show.

"Sebisa mungkin harus mencoba untuk melupakan bahwa ini adalah satu pertandingan. Harus enjoy," pesan Anggun pada Fatin dan Novita agar dapat menikmati penampilan hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro