Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ULLY ARTA MENINGGAL: Inilah Film Tersukses Sepanjang Hidupnya

Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 17 Juni 2013  |  11:36 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kejarlah Daku Kau Kutangkap merupakan film yang berhasil  dibintangi oleh almarhumah Ully Artha sepanjang hidupnya.

Dengan akting yang cemerlang dan dialog yang cerdas, Kejaralah Daku menjadi salah satu film terlaris di Indonesia pada 1986  Film ini dibuat-ulang sebagai sinetron pada 2002.

 Kejarlah Daku Kau Kutangkap dibintangi antara lain:

Deddy Mizwar sebagai Ramadan, Lidya Kandouw sebagai Mona. Ully Artha sebagai Marni, Ikranegara sebagai Markum, Usbanda sebagai Panji, Lina Budiarti sebagai Lina dan Henky Sulaiman sebagai Samsu.

Berikut ringkasan ceritanya:

Ramadan dan Mona bertemu dalam sebuah pertandingan bola voli ketika Ramadan yang wartawan memotret Mona bertanding membela regu bank tempatnya bekerja. Foto Mona dimuat di koran Ramadan sebagai foto rancak berhadiah  Rp10.000.

Mona ditemani Marni, rekan kerja dan teman serumahnya, berencana menuntut Ramadan karena memotret dan memuat foto Mona tanpa izin. Panji Wijaya, atasan Ramadan, memintanya untuk membujuk Mona agar menggagalkan niatnya.

Bukan hanya membujuk, Ramadan berhasil merayu hingga Mona jatuh cinta padanya. Mereka akhirnya menikah.

Setelah menikah, Mona pindah ke rumah Ramadan. Di sana juga tinggal Markum, paman Ramadan yang membujang meskipun punya sederet filosofi tentang wanita. Konflik mulai timbul ketika perbedaan karakter Ramadan dan Mona perlahan-lahan muncul ke permukaan.

Mona bercerita pada Marni sedangkan Ramadan meminta nasihat Markum dan Panji. Campur tangan pihak luar ini justru memperkeruh kesalahpahaman dan memicu pertengkaran hebat hingga Mona keluar rumah Ramadan dan tinggal kembali bersama Marni. (Wikipedia)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film terlaris ully artha meninggal kejarlah daku kau kutangkap
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top