Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lukisan Karya Perempuan Filipina Dipamerkan di Jakarta

Herry Suhendra
Herry Suhendra - Bisnis.com 10 Juli 2013  |  19:05 WIB

Bisnis.comJAKARTA--Sekelompok ikan tampak beriring-iringan, membentuk lingkaran dan terlihat sangat dinamis. Pada sisi lain ada gambar seorang perempuan dalam suasana panen padi, dan pemandangan alam serta  figur seorang ibu dan anaknya.

Itulah beberapa karya seni lukis karya sejumlah perempuan asal Filipina yang tergabung dalam Filipino Women For Art yang  dipamerkan di Duta Fine Art Gallery, Jakarta sampai 14 Juli 2013.

Dengan tema Filipino Women For Art & Guest Artist, pameran ini dimaksudkann untuk merayakan Hari Nasional Filipina ke-115.

Pelukis yang memajang karyanya pada pameran ini adalah Beth Bato, Joy Enerio, Macy Kamus, Olive Kamus, Noreen Flores, Colette La-o, Samantha Menon, Camille Nartates, Connie Nartates, Tenette Racho, Gemma Revilla, Lucia Sibuyo dan Jill Marie Yu.

Sementara itu, sebagai guest artists adalah Ayesha Mumtaz Khan, Nontje Ticoalu, Clara Pek Veis dan Marquiala. Pameran yang diresmikan oleh Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Rosario Aguinaldo dihadiri sejumlah pencinta seni dalam suasana penuh keramahan.

Dubes Filipina Rosario Aguinaldo menyambut baik dan merasa senang dengan adanya pameran ini untuk menyambut perayaan Hari Nasional Filipina yang dilaksanakan oleh seniwati Filipina yang berada di Jakarta.

Kelompok Filipino Women For Art ini didirikan pada 2004 yang secara terus menerus mengembangkan ketrampilan para anggota dalam bidang seni rupa. Para anggota kelompok ini datang dari berbagai latar belakang profesi, yang mana mereka memiliki dedikasi terhadap dunia seni lukis.

Pendirinya adalah Noreen M. Flores, kelompok ini berkiprah sebagai organisasi non-profit, non-religious dan non-governmental. Sejak berdiri, kelompok ini setiap tahun menyelenggarakan pameran, sementara itu para anggotanya secara individual ada juga yang berpameran di Indonesia dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan filipina pelukis
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top