Fashion

Happy Salma Berbuka Dengan Air Kelapa

Rahmayulis Saleh
Jumat, 12 Juli 2013 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—  Artis serba bisa Happy Salma punya resep berbuka puasa yang membuat nyaman dirinya, dan tentu juga perutnya. Apakah gerangan?

“Saya paling suka berbuka puasa dengan minum air kelapa, dan juga kelapa mudanya,” ungkap Happy ketika ditemui dalam acara diskusi Puasa Sehat Cara Herbal bagi Keluarga Bersama Deltomed di Jakarta, Kamis malam (11/7/2013).

Menurut isteri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa ini, air kelapa muda membuat perut enak, selain rasanya manis. “Selama ini tidak masalah bagi saya. Aman-aman saja,” tambah perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 4 Januari 1980 ini.

Dia mengaku kurang begitu suka makan takjil yang manis-manis, atau minum teh manis. Selain air kelapa muda, katanya, dia juga minum air putih hangat.

“Saya juga minum jus buah, terkadang jus campuan buah dan sayur. Misalnya sayur bayam, brokoli, daunsaledri, buah apel dan wortel, serta sedikit jahe, dicampur dan dijus. Itu saja sudah mengenyangkan,” ujar perempuan yang bergelut sebagai model iklan, aktris sinetron, dan bintang film layar lebar, serta pemain teater, penulis cerpen ini.

Happy menuturkan dia tidak punya menu macam-macam untuk makan malam. “Saya sekarang sudah mengurangi makan daging. Paling sering makan ikan, atau daging ayam yang direbut atau dibakar. Nasinya sedikit saja. Dan terpenting ada sayurnya.”

Untuk gulai? “Saya tidak begitu suka makanan yang banyak santannya, takut sariawan dan kurang enak di perut,” tambahnya.

Dia mengatakan makan nasi sedikit saja,

Untuk sahur, lanjut Happy, dia jarang makan nasi. Biasanya dia minum susu, makan buah, dan minum air putih. “Rasanya peruh begah kalau makan nasi lagi saat sahur. Untuk vitamin, saya minum madu, dan jus buah dan sayur.

Happy mengatakan kalau dirinya kurang suka memasak. “Habis, suami saya kan jago masak. Kalau di rumah sudah ada si mbak yang bantuin masak di dapur,” ujarnya sembari tertawa.

Dia mengaku suka lapar mata pada makanan yang dilihatnya di meja makan.

“Padahal, setelah diambil, tidak saya makan. Cuma diicip aja sedikit, habis itu sudah. Saya tidak begitu suka ngemil. Kecuali makan buah. Apa saja dimakan atau dijus,” lanjutnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro