Travel

Pelancong, Ini Hal Penting Soal Akses Internet Hotel

Fatkhul-nonaktif
Senin, 15 Juli 2013 - 20:17
Bagikan

orbiss.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan hasil riset InterContinental Hotels Group (IHG) terhadap 10.000 pelancong terungkap bahwa  prioritas utama bagi para pelancong adalah tetap dapat berkomunikasi melalui internet dengan keluarga dan teman.

Bagi para pelancong, ketiadaan akses internet adalah sumber utama stres mereka.

Riset tersebut juga menemukan beberapa hal lain yang menekankan pentingnya akses internet.

1. Sebanyak 61% responden menyatakan bahwa internet merupakan fasilitas tambahan paling penting di kamar hotel mereka, melebihi TV (17%), bathtub (5%), kulkas (3%), dan minibar (1%).

2. Log in ke internet di kamar adalah hal pertama yang mereka lakukan saat tiba di kamar hotel untuk membantu mereka merasa seperti di rumah (31%), melebihi mengeksplorasi kamar hotel (25%), mandi air hangat (14%), bahkan membongkar pakaian (13%).

3. Hampir dua pertiga pelancong (64%) menyatakan bahwa mereka lebih suka berkomunikasi dengan keluarga melalui internet daripada telepon.

4. Lebih dari setengah pelancong yang sudah memiliki anak (53%) menyatakan bahwa berkomunikasi dengan keluarga di rumah adalah cara terbaik menghilangkan stres setelah bekerja seharian.

5. Sebanyak 89% responden menyatakan bahwa internet gratis akan membuat mereka lebih bahagia saat berpergian untuk urusan bisnis

6. Hampir dua pertiga responden (65%) akan merasa tidak bahagia ketika berpergian jika mereka tidak dapat berkomunikasi dengan keluarga di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro