Relationship

Menanti Sahur, Mengitari Jakarta dengan Bersepeda

Dewi Andriani
Sabtu, 20 Juli 2013 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sekitar 150 orang yang tergabung dalam beberapa komunitas pecinta sepeda bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto melakukan konvoi Ramadhan Night Bike 1434 H, Jumat (19/7/2013) malam.

Jalur yang ditempuh para pegoes sepeda atau yang sering disebut goeser sebut cukup panjang mulai dari Kuningan Timur menuju Pejompongan, dilanjutkan perjalanan ke Senen, lalu berbalik menunju Bundaran HI.

Di HI mereka berhenti sejenak sambil menikmati santap sahur bersama, serelah itu kembali lagi ke kantor Dinas Pendidikan di kawasan Kuningan Timur.

Taufik mengatakan program bersepeda di malam hari ini telah rutin dilaksanakan selama lima tahun setiap Jumat malam, minggu kedua dan ketiga di bulan Ramadhan.

"Kali ini yang ikut terbilang sangat banyak karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 60 orang. Mudah-mudahan pekan depan akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi meramaikan program ini," tuturnya Jumat malam (19/7/2013).

Menurutnya, acara tersebut dilaksanakan selain untuk menikmati suasana malam hari car free night di Jakarta sambil bersepeda, menjalin silaturahmi antara pengguna sepeda, sekaligus melakukan aksi sosial ke panti asuhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro