Fashion

Lebaran 2013, Inilah Tip Busana dari Nunik Mawardi

Reni Efita
Senin, 29 Juli 2013 - 14:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Idulfitri tinggal 9 hari lagi, para fashionista yang Lebaran di Ibu Kota mau pun yang mudik sudah mempersiapkan busana.

Bagi Anda yang belum membeli busana Lebaran dapat mempertimbangkan tip-tip dari  perancang busana muslim Nuniek Mawardi.

Namun bagi Anda yang sudah membeli busana Lebaran pun juga dapat  menjadi masukan untuk memadupadankan busana yang sudah dibeli sehingga bisa tampil harmonis dan cantik dengan koleksi yang sudah ada.

Nuniek yang juga dosen Fakultas Seni Rupa dan Budaya Uniersitas Kristen Maranatha Bandung ini memberikan beberapa tip-tip:

1.   Pemilihan warna. Untuk Lebaran pilih warna yang sesuai dengan suasana Lebaran. Yaitu warna-warna syahdu  antara lain warna-warna pastel. Boleh pula memakai warna-warna cerah tapi tidak dominan. Suasana hati sangat mempengaruhi.

2.   Gunakan bahan yang tidak mudah kusut, sehingga waktu trevelling tidak terbebani dengan busana. Misalnya, dengan  seterika. Cocok memakai bahan  kusut atau bahan yang dibuat kusut, sehingga tidak perlu lagi diseterika.

3.   Baju yang mudah dipadupadakan seperti longdress tanpa lengan, sehingga mudah dipadupadankan dengan cardigan yang bentuk-bentuk simple modern, sehingga tampil beda.

4.   Bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mengurangi gerak. Busana jangan kedodoran atau  kesempitan, karena dapat mempengaruhi kenyaman dan mempengaruhi gerak.

5.   Dalam penampilan harus ada satu bagian yang ditonjolkan, namun semuanya seling berkolaborasi yang harmoni.

6.    Jangan memakai saling tabrak. Boleh tabrak warna atau tabrak corak, tapi unsur seni harus diperhatikan.

7.   Padanan busana yang simple, termasuk kerudung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro