Travel

Soll Marina Operasikan Hotel Bintang 3 di Serpong

Rahmayulis Saleh
Senin, 19 Agustus 2013 - 00:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Soll Marina Property Indonesia meluncurkan Hotel Soll Marina Serpong, Tangerang Selatan, Banten, untuk memenuhi kebutuhan terhadap hunian hotel yang terus meningkat di kawasan itu dan sekitarnya.

Hotel bintang tiga dengan bangunan 8 lantai dan jumlah kamar 134 unit tersebut menyasar kalangan bisnis dan kantor pemerintahan di sekitar Banten dan DKI Jakarta.

Aloisius Tedjo, Direktur Operasional Hotel Soll Marina Serpong, menuturkan tingkat hunian hotel di kawasan Tangerang terus meningkat.

Prospek bisnis dan kebutuhan hotel di daerah tersebut masih tinggi, dengan okupansi sekitar 80%. Hotel yang letaknya berdekatan dengan Alam Sutera itu menelan investasi Rp80 miliar.

“Kami menargetkan bisa BEP [balik modal] dalam 6 tahun operasional,” kata Purwanto, Direktur Keuangan Hotel Soll Marina Serpong, di sela-sela peresmian hotel tersebut, Minggu (18/8/2013) malam.

Purwanto menambahkan selain menawarkan kamar dengan tipe superior, deluxe, dan executive suite, pihaknya juga menyediakan fasiltas untuk sarana MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions). “MICE berkapasitas sampai 200 orang,” tambahnya.

Dia menjelaskan hotel tersebut merupakan yang kedua dari grup PT Soll Marina Property Indonesia. Hotel pertamanya adalah Aston Soll Marina Hotel & Conference Center Bangka, yang beroperasi sejak 2011 di Pangkal Pinang. “Hotel di Serpong ini merupakan yang pertama kami kelola sendiri, oleh Soll Marina Hotel Management,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pemilihan pembangunan hotel di Tangerang karena Serpong merupakan kota mandiri, sekaligus pusat kegiatan dan leisure. “Ada berbagai pusat bisnis di sekitarnya, dan dapat ditempuh dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar 40 menit,” ujarnya.

Purwanto menuturkan perusahaanya juga akan mengembangkan hotel sejenis dengan bintang tiga di DKI Jakarta, dan kota besar lainnya di Indonesia.

“Rencananya kami akan membangun hotel baru lagi di kawasan Jl. Pemuda, Jakarta Timur pada 2014, dengan investasi sekitar Rp100 miliar untuk 150 unit kamar tidur. Ditargetkan pada 2015 bisa beroperasi,” ujarnya.

Dia mengatakan selain membangun jaringan hotel, PT Soll Marina Property Indonesia juga akan mendirikan apartemen, dan fasilitas lainnya di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Tanah Air. 

Grup tersebut juga bergerak dalam bidang perumahan dan fasilitas hiburan seperti water boom di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro