Travel

Kota Sabang Disambangi 4 Kapal Pesiar

Sukirno
Minggu, 25 Agustus 2013 - 04:39
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Sepanjang tahun ini Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, dikunjungi 4 kapal pesiar dari mancanegara. Satu kapal pesiar dari Eropa dijadwalkan akan merapat ke pulau yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya itu pada November mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Sabang Ermi Sarina mengatakan kunjungan kapal pesiar dari Eropa hingga pertengahan tahun sudah mencapai 3 kapal pesiar dengan masing-masing berisi 600 orang wisatawan mancanegara.

"Bulan November ada satu lagi kapal pesiar yang datang, sudah tiga kapal pesiar dari Eropa, dan satu hotel terapung dari Penang, Malaysia yang berisi 220 wisatawan," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Sabtu (24/8/2013).

Sebagian besar turis yang datang menggunakan kapal pesiar berasal dari Jerman. Beberapa lokasi favorit turis yang datang dengan kapal pesiar antara lain Pantai Iboih, Gapang Resort, Pulau Rubiah, dan pantai lain di Pulau Weh.

Kunjungan Wisman ke Sabang pada Juli 2013 mencapai 139 orang. Jumlah tersebut turun tipis dari Juni 2013 yang mencapai 182 orang. Pada periode Januari-Juli 2013 total kunjungan Wisman mencapai 2.569 orang, sepanjang tahun lalu jumlah wisman mencapai 4.622 orang.

Pemkot Sabang melalui Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) sedang memperluas dermaga di Teluk Sabang. Dermaga tersebut nantinya dapat menampung kapal pesiar dengan kapasitas yang lebih besar. Rencananya, pelabuhan Sabang juga dapat menjadi hub pelabuhan transit Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro