Show

Boediono & Jokowi Akan Buka Pertunjukan Wayang Sedunia

Miftahul Khoer
Rabu, 28 Agustus 2013 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi akan membuka perhelatan Wayang World Puppet Carnival (WWPC) 2013 .

Perhelatan tersebut siap digelar di Lapangan Monas, Museum Nasional Jakarta, dan Teater Usmar Ismail Jakarta pada 1-8 September 2013.

Aryo Djojohadikusumo, perwakilan dari Yayasan Arsari Djojohadikusumo sebagai salah satu penyelenggara, menuturkan Boediono akan membuka secara resmi di Istana Wakil Presiden pada 2 September, sementara Jokowi akan membuka pada 1 September di TMII.

"Kami bangga para pejabat bersedia membuka acara ini," ujarnya dalam konperensi pers di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini, Rabu (28/8/2013).

Perhelatan WWPC ini diikuti sebanyak 46 negara seperti Argentina, Australia, Bangladesh, Belgia, Prancis dan lainnya. Masing-masing negara akan menampilkan berbagai pertunjukan wayang dengan ciri khas tersendiri.

Indonesia sendiri diwakili oleh 5 dalang antara lain Cahyo kuntadi, hadi Sutikno, Apep Hudaya, Sigid Ariyanto dan Ki Sihono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro