Show

23 Pelukis Pamerkan Karya di Museum Basoeki Abdullah

Miftahul Khoer
Kamis, 5 September 2013 - 07:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sedikitnya 23 pelukis yang tergabung dalam Komunitas Art Venture memamerkan karyanya di Museum Basoeki Abdullah, Jakarta pada 4-10 September 2013.

Ariana Restu Handari, koordinator Art Venture menuturkan pameran yang diberi tajuk Artventure V ini mengusung tema Basoeki Abdullah Inspiration yang diambil dari sosok Basoeki sebagai salah satu seniman lukis yang banyak menginspirasi para generasi baru.

"Semangat Basoeki Abdullah sebagai pelukis terdahulu mesti diapresiasi agar proses berkeseniannya bisa diikuti kita semua," paparnya saat membuka pameran, Rabu (4/9/2013) malam.

Adapun tema pada pameran tersebut juga ingin mewujudkan sosialisasi kesenimanan Basoeki serta museum yang menjadi jembatan bagi apresiasi masyarakat umum.

Para seniman Art Venture, lanjutnya dibebaskan untuk berkreasi dalam medium apapun untuk lebih mewujudkan diri dalam berkesenian. Hal tersebut agar seni bisa dihasilkan dengan keragaman dan universal.

"Di Art Venture kami tidak membeda-bedakan golongan, semua boleh bergabung dan berkarya," ujarnya.

Djoko Madsono, Kepala Museum Basoeki Abdullah menambahkan pelukis Basoeki Abdullah memiliki kenaekaragaman tema dalam setiap karyanya antara lain kehidupan sehari-hari, alam, legenda mitos dan lainnya.

Basoeki juga tidak hanya memiliki gaya naturalis atau surealis, tetapi kerap membuat lukisan bergaya realis.

"Saya menyambut baik pameran lukisan di museum ini. Apalagi karya yang dihasilkan sangat beragam," ujarnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro