Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Manfaat Akar Ginseng

Bisnis.com, JAKARTA - Akar ginseng merupakan ramuan berkhasiat yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai tonik energi, yang dapat mengobati berbagai masalah kesehatan.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 06 September 2013  |  20:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Akar ginseng merupakan ramuan berkhasiat yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai tonik energi, yang dapat mengobati berbagai masalah kesehatan.

Para ilmuwan percaya ginseng dapat membantu otak dalam memproduksi lebih banyak endorfin, yang dapat membantu menyeimbangkan hormon pemicu stres fisik dan emosional, yang dihasilkan kelenjar.

Salah satu penghasil ginseng terbesar di dunia adalah Korea. Akar ajaib ini di negara tersebut diberi nama Korea Red Ginseng (KRG).

"Ginseng Korea sudah lama dikenal sebagai ajaib oleh para peneliti  ilmu kodekteran. Khasiatnya untuk melawan penyakit kanker dan meredakan kelelahan. Selain itu juga mengatasi penyakit Alzheimer's dan diabetes," kata Prof. Si-Kwan Kim, Dekan College & Health Science di Konkuk University Korea, dalam seminar Miracle Root Korean Ginseng di Jakarta, Jumat (6//2013).

Dia menyebutkan penelitian membuktikan bahwa GRK mengandung lebih banyak ginsenosides (zat aktif utama), dibandingkan dengan ginseng yang berasal dari Amerika Serikat atau China.

Sementara itu Prof Lee Young-Joo, dari Sejong University Korea, menambahkan ginseng Korea dapat membantu meringankan banyak penyakit, dari kanker sampai diabetes.

Untuk meningkatkan kinerja kognitif, katanya, bisa minum 100-200 mg kapsul ginseng tiga kali dalam seminggu di pagi hari.

"Kami berharap bisa membagikan sejumlah informasi tentang mamfaat yang menakjubkan dari ginseng Korea ini," ujarnya pada seminar yang diadakan oleh Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation dan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia. 

Prof. Lee menyampaikan beberapa manfaat ginseng bagi kesehatan:

- Bisa mengatasi disfungsi ereksi dan meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma pria.

- Mengurangi stres mental dan kecemasan.

- Meningkatkan kewaspadaan.

- Merangsang sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf.

- Mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.

- Menurunkan kadar kolesterol

- Mengurangi kelelahan,

- Dan meningkatkan daya tahan atletik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kesehatan ginseng
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top