Entertainment

Diduga Pakai APBD, 'Ngunduh Mantu' Anang-Ashanty ke Ranah Hukum

Ismail Fahmi
Jumat, 13 September 2013 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pasangan  Anang Hermansyah dan Ashanty menunggu  perkembangan kasus  dugaan penyalagunaan dana APBD Jember  pada  acara ngunduh mantu  yang  berlangsung Juli tahun lalu.

Menurut Anang, dia menyerahkan kepada kakaknya yang berada di Jember untuk menjelaskan masalah tersebut karena sudah masuk ke ranah hukum.

“Aku bilang ini sudah ada di ranah hukum, buat aku tunggu perkembangan, kelanjutannya. Nanti biar kakakku yang di Jember bisa menjelaskan lebih jauh,"  ujarnya usai menjenguk  putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani (AQJ) di Rumah Sakit Pondok Indah.

Sebagaimana disiarkan MetroTv Jumat (13/9/2013) tim penyidik Kejaksaan Negeri Jember melaporkan  dugaan adanya  penyalahgunaan dana APBD Jember 2012 saat Anang dan Ashanty menggelar ngunduh mantu di Pendopo Kabupaten Jember.

Kirab dalam rangka acara ngunduh mantu pasangan artis  tersebut digelar di Jember,  kota asal Anang pada  Jumat (6/7/2012) memang berbarengan dengan acara Bulan Berkunjung Jember (BBJ)  yang  diduga menggunakan dana APBD Jember sebesar Rp6,5 miliar.

 Hingga saat ini, sebanyak 15 orang  yang terlibat pada acara BBJ sudah diperiksa oleh Kejari Jember,

Acara kirab  ngunduh mantu Anang-Ashanty sendiri  berlangsung  meriah. Dimulai  sekitar  17.00 WIB dari depan kantor Pemkab Jember, Jalan Sudirman. Arak-arakan tersebut menempuh jarak 200 meter menuju Pendopo Bupati Wahyabibawagraha.

Anang dan Ashanty disambut Bupati Jember MZA Djalal bersama istrinya, Sriwahyuni Djalal. Pasangan tersebut  melambaikan tangan kepada para warga sambil diiringi Tari Batik Jember.  

Usai kirab, area di depan pendopo dikosongkan dari para warga. Hanya mereka yang diundang yang bisa masuk ke pendopo.  Hanya sekitar 500 orang mendapat kesempatan untuk menghadiri acara ngunduh mantu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro