Relationship

Puluhan Yacht Asing Ramaikan Festival Derawan 2013

Miftahul Khoer
Rabu, 18 September 2013 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, BERAU - Sedikitnya 26 kapal pesiar mewah atau yacht sudah tertambat di Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada ajang Festival Derawan 2013.

Humphry Singal, Ketua Bidang Yacht Rally Bagian Utara untuk Festival Sail Komodo Indonesia mengatakan para pesiar atau yachter berasal dari berbagai negara antara lain Jepang, Korea, Australia, Inggris, Amerika, Selandia Baru dan lainnya.

“Mereka sudah datang pada 12 September lalu. Sejak berada di sini, mereka sangat menikmati keindahan Pulau Derawan,” katanya saat ditemui di lokasi festival, Rabu (18/9/2013).

Para yachter tersebut akan mengikuti festival yacht, sebagai salah satu rangkaian dari Festival Derawan 2013 dimulai pada 17-20 September. Para yachter diberikan kesempatan menikmati keindahan alam untuk menyelam dan menyaksikan biota laut yang berada di Pulau Derawan. Mereka, lanjutnya sangat puas saat melihat kekayaan alam Indonesia di pulau yang dikenal clear water tersebut.

Menurutnya, para pesiar yang mengikuti rally yacht dimulai dengan start melalui Davao (Filipina), Sangihe, Bitung, Kwandang, Derawan dan Tarakan untuk jalur pertama. Sementara jalur kedua parayachter melewati Phuket (Thailand), Singapura, Anambas, Kinabalu, Tawau (Malaysia Timur), Tarakan dan tertambat di Pulau Derawan.

Festival Derawan 2013 sendiri diramaikan dengan beberapa kejuaraan antara lain rally yacht di Pulau Derawan, festival layar di Tanjung Batu, Selancar Angin di Tanjung Batu dan terjun payung yang diselenggarakan di Lapang Pemuda sekaligus sebagai puncak acara pada 22 September.

“Rangakaian acara juga dimeriahkan oleh kejurnas kapal layar cilik yang diselenggarakan di Tanjung Batu,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro