Entertainment

Peserta Miss World 2013 Dianggap Sebagai Turis Biasa

Rahmayulis Saleh
Rabu, 18 September 2013 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menko Kesra Agung Laksono mengatakan pemerintah akan mengawal penyelenggaraan ajang internasional Miss World 2013, yang dipusatkan di Pulau Bali sampai tuntas.

“Pemerintah akan menjamin penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali bisa terlaksana sampai selesai, dan aman,” kata Agung di Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Menurut dia, pemindahan pelaksanaan kontes kecantikan dunia itu secara keseluruhan ke Pulau Bali, adalah untuk melindungi semua pihak. Juga untuk menghindari berbagai hal yang tak diinginkan terjadi nantinya.

“Atas keputusan bersama, maka kegiatan itu kita pusatkan semuanya di Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan nanti 28 September. Jadi tidak ada lagi di kota lainnya,” ungkap Menko Kesra.

Agung menuturkan bila nanti setelah acara Miss World itu selesai, dan para pesertanya ingin jalan-jalan ke objek wisata lain di Indonesia, silahkan saja.

“Jadi mereka kita anggap seperti turis biasa. Tidak ada yang akan melarang. Pemerintah juga akan mendukung para turis ini berkunjung ke kota lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Dia mengatakan apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah untuk tetap melaksanakan ajang Miss World 2013 itu, semata demi nama baik semua pihak. “Kegiatan itu sudah berjalan. Semua agenda acara mengikuti norma dan budaya di negeri ini. Seperti tidak adanya pakaian bikini yang terbuka. Malah peserta memakai busana daerah dari Indonesia,” ujarnya.

Jadi, lanjut Agung, diminta kepada semua pihak untuk tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan itu.  “Pemerintah sudah berkomitmen untuk menyelesaikannya sampai akhir acara,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro