Entertainment

Leonardo DiCaprio Perankan Woodrow Wilson, Presiden AS ke-28

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 19 September 2013 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Leonardo Di Caprio membintangi sebuah film berperan sebagai Woodrow Wilson, mantan presiden Amerika Serikat ke-28. Selain berperan sebagai aktor utama, Di Caprio juga memproduseri film tersebut.

Warner Bros telah bernegosisasi untuk memfilmkan Wilson yang biografinya dituangkan dalam sebuah buku oleh A. Scott Berg. Buku tersebut rilis minggu lalu dan disambut positif oleh para pembaca.

Wilson dikenal sebagai presiden yang memimpin Amerika Serikat untuk bergabung pada aliansi perang dunia 1 dan dukungannya terhadap Perjanjian Versailles.

Dirinya juga menciptakan Federal Reverse, pusat sistem perbankan di Amerika Serikat.

Dalam biografi karangan Berg, Wilson digambarkan sebagai tokoh heroik yang kepemimpinannya dimulai dari 1913 hingga 1921. Ia dianugerahi Nobel Prize perdamaian karena usahanya menciptakan Liga bangsa-bangsa.

Namun masa kepemimpinannya pernah menuai kritikan disebabkan ia gagal dalam mendukung hak persamaan ras.

DiCaprio akan memproduseri film tersebut melalui label perusahannya sendiri, The Appian Way dengan sang penulis Berg dan Jennifer Davisson Killoran.

Sang aktor baru-baru ini muncul di layar lebar pada film karya Baz Luhrmann yang berjudul The Great Gatsby dari novel F Scott Fitzgerald.

Dia dapat dijumpai kembali pada film besutan sutradara Martin Scorsese yang berjudul Wolf of Wall Street sebagai investor pengambil resiko. Ini merupakan kali ke 5 sang aktor berkolaborasi dengan Scorsese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : BBC
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro