Fashion

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Seksualitas

Rahmayulis Saleh
Kamis, 26 September 2013 - 14:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kopi secara alami ternyata dapat memicu tubuh memproduksi hormon endorfin yang merupakan senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan nyaman, hingga menjadikannya semangat dan berenergi. 

"Selama ini endorphin sudah dikenal sebagai zat yang banyak manfaatnya. Antara lain mengatur produksi hormon pertumbuhan seks, mengendalikan rasa nyeri dam sakit yang menetap. Juga menyendalikan stres, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh," kata Zoya Amirin, psikolog seksual, di Jakarta, Kamis (26/9/2013). 

Pakar psikologi seksual pertama di Indonesia yang bersertifikasi ini, dalam talk show berjudul Manfaat Kopi Kualitas Tertinggi Indonesia bagi kesehatan dan seksualitas, yang diadakan JJ Royal Coffee, menuturkan berkaitan dengan kehidupan seksual yang sehat bagi seorang wanita, kopi bermanfaat untuk membantu tercapainya hal tersebut. 

Menurut Zoya, mood bercinta penting bagi wanita untuk mencapai kualitas kegiatan bercinta yang aktif sehat. Sebab, mood tersebut juga akan berpengaruh kepada pasangannya. 

Dia memaparkan mengkonsumsi kopi hitam dengan kualitas terbaik, adalah pilihan yang baik bila dibandingkan dengan minum obat-obatan. Ritual minum secangkir kopi hitam, bisa jadi aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan. 

"Wanita dan secangkit kopi hitam, saya kira itu juga merupakan hal yang seksi, yang dapat membangkitkan gairah pasangannya," tambah Zoya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro