Relationship

Yuk! Pesta Bir Octoberfest di Medan

Sukirno
Sabtu, 28 September 2013 - 21:50
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Shoot The Trader's Restoran yang sohor dengan menu-menu makanan barat kembali menghadirkan Octoberfest Beer Festival, sebuah festival bir yang diadopsi dari budaya Bavarian Jerman di Medan.

Octoberfest Beer Festival akan digelar delapan hari berturut-turut pada 27 September hingga 4 Oktober 2013. Ditargetkan 800 pengunjung akan meramaikan pesta para pencinta bir di Medan.

Anastasia Ginting, Chief Marketing Communication Shoot Medan, menjelaskan pengunjung yang dibidik adalah warga negara Jerman yang ada di Medan, alumni yang pernah bersekolah di Jerman, dan tentu para penikmat bir di Sumatra Utara.

Dia mengadopsi Octoberfest dari Jerman dan menjadi andalan Shoot sepanjang tahun. Pesta bir ini ditujukan untuk pelanggan setia Shoot berkewarganegaraan Jerman yang datang setidaknya 4 kali sepekan.

Festival yang aslinya digelar di Munich, Jerman, ini biasanya digelar selama 16 hari berturut-turut sejak akhir September hingga pertengahan Oktober setiap tahun. Namun, Shoot pada tahun lalu hanya menggelar pesta bir ini selama sehari penuh dan kali ini ditambah menjadi delapan hari.

"Beberapa negara telah mengadopsi Octoberfest Beer Festival. Kami mencoba mengadopsi event ini sebagai apresiasi bagi pencinta bir di Medan. Kami telah menggelar selama 8 kali berturut-turut, tetapi konsep outdoor seperti sekarang baru kedua kalinya," ujar Anastasia kepada Bisnis, Jumat malam (27/9/2013).

Tahun lalu, Octoberfest yang digelar Shoot mampu mendatangkan 100 pengunjung dalam sehari. Tahun ini ditargetkan sebanyak 800 pengunjung akan ramai mendatangi pesta bir selama delapan hari berturut-turut.

Diperkirakan sebanyak 80 liter bir dari enam merek bir terkenal akan ludes saat pesta ini digelar. Di negara asalnya, Jerman, Octoberfest dikunjungi oleh 6 juta orang dari berbagai belahan dunia dan menghabiskan 7 juta liter bir.

Selain menghidangkan bir dengan 6 merek berbeda, Shoot juga menyajikan makanan khas Jerman seperti Bradkartofel, Moultaschen, Sauerbratten, Bratwurst, Wiennerly, Lieberkuchen, hingga Pretzel.

Hari pertama Octoberfest, Jumat malam (27/9/2013), Shoot dibanjiri pengunjung. Sebagian merupakan warga asing tepatnya warga Jerman, dan sebagian lagi warga negara Malaysia. Uniknya, warga Jerman yang telah lama tinggal di Medan mengenakan pakaian khas Jerman baik pria maupun wanita.

Pesta bir dan makanan khas Jerman itu diiringi hiburan live music beraliran reggae dan diselingi alunan lagu-lagu ala Jerman menambah suasana Octoberfest semakin meriah.

Pengunjung dapat menikmati 'tap beer free flow' dan 'all you can eat buffet' hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya. Area parkir Shoot disulap menjadi arena pesta dengan tenda berukuran 10x20 meter.

Tiket festival ini dibanderol Rp200.000 pada Senin-Kamis, dan Rp250.000 untuk akhir pekan. Cukup murah bukan dengan fasilitas yang didapatkan dibandingkan harus ke Jerman untuk menikmati Octoberfest Beer Festival? Cheers!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro