Musik

Burgerkill Tutup Konser 14 Kota di Jakarta

Wahyu Kurniawan
Minggu, 29 September 2013 - 12:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menakjubkan. Mungkin itu adalah kata terakhir yang bisa diutarakan saat grup band metal asal Bandung, Burgerkill menggelar konser penutup mereka dari rangkaian tur 14 kota di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9) malam.

Tur yang bertajuk Rockadventure 2013 bersama Djarum Super telah berlangsung selama tiga bulan, dan Jakarta menjadi kota terakhir yang disambangi. Hasilnya, ribuan penonton membentuk koor massal yang menggetarkan Istora malam itu.

Konser dibuka oleh penampilan beberapa band metal asal Bandung dan Jakarta seperti Straight Out, Dead Vertical, Koil, Siksa Kubur dan Jasad.

Tepat pukul 21.00 Burgerkill memulai konser mereka dengan menampilkan video perjalanan tur mereka, yang sesudahnya diikuti kemunculan satu-persatu personel mereka, Andris, Ebenz, Agung, Vicky dan Ramdan.

Mereka langsung menghentak dengan lagu 'Darah Hitam Kebencian', 'Under The Scars' dan 'Hancur'.

"Selamat malam Jakarta, apakah kalian siap lebih brutal malam ini?," teriak Vicky sang vokalis yang langsung dihajar dengan lagu 'My Worst Enemy' dan 'Angkuh'.

Euforia kehadiran band metal legendaris Metallica beberapa waktu lalu rupanya masih terasa, dan Burgerkill memainkan lagu 'Seek And Destroy' milik Metallica berkolabirasi dengan gitaris legendaris Indonesia, Ian Antono.

Selain Ian Antono, Burgerkill juga berkolabirasi dengan vokalis band Padi, Fadly yang menyanyikan lagu 'Tiga Titik Hitam' untuk mengenang vokalis lama mereka yang telah meninggal Ivan 'Scumbag'.

Konser panjang malam itu ditutup dengan lagu 'Atur Aku' milik band lawas Puppen dengan menghadirkan Robin Malau salah satu mantan personel Puppen yang juga pencipta lagu itu.

Total 14 lagu yang dibawakan Burgerkill malam itu dengan dukungan tata suara dan lampu serta visual yang menarik membuat konser malam itu layaknya sebuah perhelatan berkelas duni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wahyu Kurniawan
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro