Entertainment

Pemilihan Miss Coffee International Ditunda Februari 2014

Rahmayulis Saleh
Kamis, 3 Oktober 2013 - 23:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilihan Miss Coffee International yang semula akan diselenggarakan Oktober 2013 di Yogyakarta, ditunda menjadi Februari 2014 karena berbagai pertimbangan.

“Kegiatan Miss Coffee Internationa tahun ini diundur menjadi 21 Februari-2 Maret 2014,” kata Karlina Damiri Chandra, Ketua Pelaksana Miss Coffee Internasional di Jakarta, Kamis malam (3/10/2013).

Dia menjelaskanpenundaan terpaksa dilakukan karena Indonesia baru saja menjadi tuan rumah ajang Miss World 2013. “Selain itu semua perhatian tertuju pada penyelenggaraan APEC di Bali. Jadi, dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka panitia sepakat untuk menunda kegiatan Miss Coffee International 2013,” katanya.

Karlina menuturkan pemilihan Miss Coffee ini berbeda dari ajang ratu-ratuan lainnya.  Selain kandidatnya harus memiliki inner beauty, cantik, dan pintar, menarik, juga harus memiliki intelegensi yang tinggi, dan mempunyai pengetahuan lebih tentang kopi.

“Dalam kegiatan nanti, para kontestan tidak akan memakai busana yang dilarang norma, seperti bikini. Kita akan mempromosikan batik dan lurik, serta kebudayaan Indonesia lainnya".

Dia menjelaskan dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan event internasional tersebut, karena pihaknya ingin memperkenalkan kota lain yang menjadi pusat wisata nomor dua di Tanah Air tersebut. Selain itu juga ada Candi Borobudur yang sudah dikenal di dunia.

Dalam penyelenggaraan kedua kalinya ini, Indonesia diwakili oleh Elizabeth Priscillia, akan bersaing dengan dengan Miss Coffee dari 19 kontestan dari negara lain. Pesertanya a.l. dari negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro