Showbiz

Prisia Nasution Jadi Guru Suku Anak Dalam dalam Sokola Rimba

Bunga Citra Arum Nursyifani
Minggu, 13 Oktober 2013 - 18:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktris Prisia Nasution mengaku sempat tidak mandi dan mencuci rambut selama seminggu untuk mendalami perannya sebagai seorang pengajar baca tulis untuk suku anak dalam di film Sokola Rimba, garapan Riri Riza dan Mira Lesmana. 

"Supaya saya bisa membangun chemistry dengan orang-orang rimba tersebut, saya kan juga harus mencoba berpikir dan hidup layaknya mereka," ujarnya di sela konferensi pers film Sokola Rimba, Minggu (13/10/2013). 

Untuk bahasanya, Prisia mendapatkan kursus singkat dari murid-murid Butet Manurung (tokoh asli dari karakter yang dia perankan) yang sudah cukup dewasa. Keseriusannya pun membuahkan hasil, dia sering menjadi penerjemah dadakan bagi kru lainnya. 

Film Sokola Rimba sendiri memakan waktu produksi sekitar 3 bulan. Film ini menceritakan tentang pengalaman hidup Butet Manurung, seorang antropolog yang mengajarkan baca-tulis kepada suku anak dalam. 

Di film berdurasi 90 menit ini, digambarkan pula interaksi antara tokoh Butet, yang diperankan oleh Prisia Nasution, dengan salah satu murid terbaiknya, Nyungsang Bungo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro