Bisnis Style

Ini Kiat Bugar dan Cantik Melanie Putria

Reni Efita
Jumat, 18 Oktober 2013 - 10:23
Bagikan

JAKARTA—Putri Indonesia 2002, Melanie Putria, 31,  selalu tampil cantik, ceria dan bugar. Bahkan dia menyusui anak pertamanya, Sheemar sampai  2 tahun 8 bulan yang kini dalam proses cerai susu. Apa kiat bugar Melanie?

Dalam menjaga kebugaran, Melanie selalu memperhatikan asupan makan dan berolahraga yang teratur. Apalagi waktu menyusui anak, Melanie sangat memperhatikan gizi makanannya yang juga diperlukan untuk tumbuh kembang anaknya.

Seiring dengan kegiatannya yang banyak di out door, Melanie kini tampil sporty dengan potongan rambut yang pendek yang sebelumnya  selalu berambut panjang yang tampil feminin.  Kalau berambut panjang, katanya, perlu waktu untuk mencatok agar tampil indah.  Setelah oralahraga lari,  rambut yang panjang  suka lepek, sehingga perlu waktu tambahan untuk merawatnya.

Mengenai perawatan kecantikan, Melanie tidak suka melakukan perawatan yang neko-neko. Dia suka perawatan yang simpel dan tidak banyak ke salon. “Aku tidak senang pakai produk yang neko-neko. Tidak banyak ke salon, karena perlu waktu yang lama. Saya suka panggil orang ke rumah,” kata Melanie yang sangat peduli dengan gizi dan pendidikan anaknya itu di sela-sela acara di Kidzania Jakarta, Kamis siang (17/10/2013) .

Berhubung kegiatannya banyak di luar ruang yang banyak debu, polusi, dan keringat, maka dia sering melakukan cuci muka. Yang utama faktor kebersihan dan membatasi konsumsi kacang-kacangan, cokelat dan telur, karena bisa menimbulkan jerawat pada kulit wajahnya.

Isteri Angga yang vokalis Maliq D’Essentials itu sejak beberapa tahun terakhir ini rutin berolahraga lari bersama komunitas Indo Runner untuk menjaga kebugaran tubuhnya di FX Lifestyle. Bahkan Melanie sekarang mempersiapkan diri mengikuti lomba lari maraton sepajang 42, 195 km di Tokyo pada Februari tahun depan.  Lari sekarang lagi tren. “Saya menggemari lari bukan untuk menang tapi lari untuk mengalahkan diri sendiri. Gue bisa. Gue bisa menyebarkan virus lari kepada orang lain,” kata Melanie yang pernah mengikuti lomba lari marathon di Singapura tahun lalu itu.

Melanie yang berobsesi  mengikuti lomba lari maraton di New York mengatakan dalam olahraga lari perlu memperhatikan sepatu yang dipakai supaya tidak cidera. Tinggi bantalan sepatunya juga dianalisa sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk pakain, Melalie mengakui agak boros, karena dia suka pakaian yang nyaman, berwarna warni yang tidak harus mahal serta enak dilihat orang. Dengan memakai pakaian yang warna warni, katanya, dapat menambah semangatya untuk berolahraga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro