Kamar mandi jadi ruang privasi/Rahmayulis Saleh
Relationship

Kamar Mandi Jadi Ruang Privasi

Rahmayulis Saleh
Kamis, 31 Oktober 2013 - 19:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kini kamar mandi bukan lagi hanya sebagai tempat untuk mandi, tapi lebih dari itu sudah menjadi ruang yang privasi sekaligus menjadi tempat menghilangkan stres dan lelah setelah seharian bekerja di luar rumah.

Di dalam kamar mandi seseorang bisa memperoleh privasi penuh. Ruangan tersebut dapat dirancang dan dipercantik sesuai dengan selera pemiliknya.

“Kamar mandi bukan hanya sekadar tempat untuk membersihkan atau mempercantik diri. jika dipikir-pikir, kamar mandi sebenarnya tempat untuk menjadi diri sendiri,” kata Ayoe Sutomo, praktisi psikolog, di Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Dalam diskusi berjudul My Bathroom, My Sanctuary yang diadakan oleh Kohler, produsen produk dapur dan kamar mandi, Ayoe menuturkan kamar mandi bisa memberikan perasaan yang positif, menyegarkan kembali tubuh bukan hanya secara fisik, tapi juga secara pikiran.

Sedangkan Santi Alaysius, Co-Faunder dan Principal Desainer Interior Domisilium Studio, mengatakan bahwa kamar mandi baginya berfungsi sebagai tempat menyiapkan diri untuk kegiatan sehari-hari.

“Waktu yang saya gunakan untuk persiapan diri tersebut menjadi seperti meditasi. Kamar mandi menjadi tempat membuat rencana harian, tempat yang nyaman tanpa gangguan,” ungkapnya.

Pada malam hari, lanjut Santi, kamar mandi menjadi tempat relaksasi.

“Saya sering mandi dengan air hangat untuk membantu melepaskan lelah. Relaksasi sangat membantu saya untuk dapat tidur nyenyak di malam hari,” ujarnya.

Adam Quek, General Manager & Commercial Director, Kitchen & Bath Group, South East Asia, Kohler Co, menuturkan jika rumah merupakan cerminan sang pemilik, dimana setiap elemen, warna dan obyek yang ada di rumah itu menunjukkan pencapaian dalam hidup, maka sudah sewajarnya jika kamar mandi juga mencerminkan perasaan sang pemilik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro