Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Osteoporosis Mengintai, Cegah Dengan Asupan Kalsium

Menurut data Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Kemenkes, angka kejadian risiko osteoporosis di Indonesia cukup tinggi. Sebanyak 2 dari 5 orang berisiko terkena osteoporosis
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 03 November 2013  |  08:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Lapangan Monas pagi ini menghijau. Puluhan ribu warga DKI Jakarta dan sekitarnya dengan kostum warna hijau memenuhi taman besar di tengah Ibukota tersebut meramaikan Hari Osteoporosis Nasional (HAN) 2013.

Berkaitan dengan HAN 2013 ini, juga direalisasikan kembali dukungan terhadap Komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis. Komitmen itu dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Sebagai bentuk implementasi Komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis, Pemda DKI melantik para dokter yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan pencegahan osteoporosis.

Menurut data Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Kemenkes, angka kejadian risiko osteoporosis di Indonesia cukup tinggi. Sebanyak 2 dari 5 orang berisiko terkena osteoporosis. Ditambah lagi fakta baru bahwa masyarakat Indonesia masih kurang berolahraga.

Untuk mengajak masyarakat lebih sadar dengan kesehatan dan mau mengkonsumsi kalsium untuk pencegahan osteoporosis, Fonterra Brands Indonesia, meluncurkan kampanye Generasi Bergerak-2 Minggu Untuk Indonesia Lebih Kuat.

"Fonterra Brands melalui Anlene, terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai osteoporosis dan pencegahannya, termasuk edukasi untuk bergerak, dan mengonsumsi makanan dan minuman berkalsium tinggi," kata Paul Richards, President Director Fonterra Brands Indonesia, di Jakarta, Minggu (3/11/2013).

Dia menjelaskan semua itu dilakukan melalui kampanye Generasi Bergerak-2 Minggu Untuk Indonesia Lebih Kuat.

"Kampanye itu merupakan platform untuk merealisasikan upaya kami dalam mengedukasi masyarakat tentang osteoporosis. Hari ini kami juga meresmikan program komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis," ungkapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hidup sehat hidup sehat yayasan kesehatan payudara jakarta
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top