Fashion

Osteoporosis Mengintai, Cegah Dengan Asupan Kalsium

Rahmayulis Saleh
Minggu, 3 November 2013 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Lapangan Monas pagi ini menghijau. Puluhan ribu warga DKI Jakarta dan sekitarnya dengan kostum warna hijau memenuhi taman besar di tengah Ibukota tersebut meramaikan Hari Osteoporosis Nasional (HAN) 2013.

Berkaitan dengan HAN 2013 ini, juga direalisasikan kembali dukungan terhadap Komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis. Komitmen itu dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Sebagai bentuk implementasi Komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis, Pemda DKI melantik para dokter yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan pencegahan osteoporosis.

Menurut data Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Kemenkes, angka kejadian risiko osteoporosis di Indonesia cukup tinggi. Sebanyak 2 dari 5 orang berisiko terkena osteoporosis. Ditambah lagi fakta baru bahwa masyarakat Indonesia masih kurang berolahraga.

Untuk mengajak masyarakat lebih sadar dengan kesehatan dan mau mengkonsumsi kalsium untuk pencegahan osteoporosis, Fonterra Brands Indonesia, meluncurkan kampanye Generasi Bergerak-2 Minggu Untuk Indonesia Lebih Kuat.

"Fonterra Brands melalui Anlene, terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai osteoporosis dan pencegahannya, termasuk edukasi untuk bergerak, dan mengonsumsi makanan dan minuman berkalsium tinggi," kata Paul Richards, President Director Fonterra Brands Indonesia, di Jakarta, Minggu (3/11/2013).

Dia menjelaskan semua itu dilakukan melalui kampanye Generasi Bergerak-2 Minggu Untuk Indonesia Lebih Kuat.

"Kampanye itu merupakan platform untuk merealisasikan upaya kami dalam mengedukasi masyarakat tentang osteoporosis. Hari ini kami juga meresmikan program komitmen Jakarta Bebas Osteoporosis," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro