Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tips Agar Lukisan Mahal Anda Dijamin Keasliannya

Banyak lukisan seharga miliaran rupiah yang dipalsukan sehingga merugikan kalangan kolektor. Beberapa lukisan yang kerap dipalsukan adalah karya old master.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 25 November 2013  |  23:43 WIB
Ini Tips Agar Lukisan Mahal Anda Dijamin Keasliannya

Bisnis.com, JAKARTA- Kabar gembira bagi para kolektor lukisan. Masterpiece Auction House atau balai lelang Masterpiece Jakarta secara terbuka membantu kolektor lukisan untuk diperiksa keaslian karyanya.

President Directur Masterpiece Auction House Benny Raharjo mengatakan kepedulian tersebut sebagai langkah Masterpiece menekan pemalsuan barang seni seperti lukisan atau karya lainnya.

"Kami selain menyelenggarakan lelang lukisan, menggelar kerja sosial juga membantu para kolektor lukisan agar terbebas dari lukisan palsu," katanya kepada Bisnis.com, Senin (25/11/2013).

Seperti diketahui, banyak lukisan seharga miliaran rupiah yang dipalsukan sehingga merugikan kalangan kolektor. Beberapa lukisan yang kerap dipalsukan adalah karya old master.

Menurutnya, karya old master atau karya pelukis yang sudah meninggal harganya terus naik setiap waktunya. Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, para pemalsu lukisan beraksi dan mencari keuntungan.

"Tentunya yang sangat dirugikan itu para kolektor. Untuk itu kami akan senang membantu para kolektor memeriksa lukisannya di Masterpiece. Kami punya beberaoa kurator yang ahli di dalamnya," paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat setuju jika terdapat lukisan palsu untuk segera dihanguskan. Caranya dengan dibakar ramai-ramai.

"Kami tidak ingin seni rupa Indonesia tidak dipercaya lagi di kancah nasional dan internasional," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan investasi lukisan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top