Show

Ini Tips Agar Lukisan Mahal Anda Dijamin Keasliannya

Miftahul Khoer
Senin, 25 November 2013 - 23:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kabar gembira bagi para kolektor lukisan. Masterpiece Auction House atau balai lelang Masterpiece Jakarta secara terbuka membantu kolektor lukisan untuk diperiksa keaslian karyanya.

President Directur Masterpiece Auction House Benny Raharjo mengatakan kepedulian tersebut sebagai langkah Masterpiece menekan pemalsuan barang seni seperti lukisan atau karya lainnya.

"Kami selain menyelenggarakan lelang lukisan, menggelar kerja sosial juga membantu para kolektor lukisan agar terbebas dari lukisan palsu," katanya kepada Bisnis.com, Senin (25/11/2013).

Seperti diketahui, banyak lukisan seharga miliaran rupiah yang dipalsukan sehingga merugikan kalangan kolektor. Beberapa lukisan yang kerap dipalsukan adalah karya old master.

Menurutnya, karya old master atau karya pelukis yang sudah meninggal harganya terus naik setiap waktunya. Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, para pemalsu lukisan beraksi dan mencari keuntungan.

"Tentunya yang sangat dirugikan itu para kolektor. Untuk itu kami akan senang membantu para kolektor memeriksa lukisannya di Masterpiece. Kami punya beberaoa kurator yang ahli di dalamnya," paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat setuju jika terdapat lukisan palsu untuk segera dihanguskan. Caranya dengan dibakar ramai-ramai.

"Kami tidak ingin seni rupa Indonesia tidak dipercaya lagi di kancah nasional dan internasional," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro