Entertainment

Soal Hemat Energi, Beginilah Cara BCL dan Suami Melakukannya

Inda Marlina
Sabtu, 7 Desember 2013 - 13:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi dan aktor film Habibi dan Ainun, Bunga Citra Lestari atau yang akrab dipanggil BCL mengatakan dirinya bersama suami selalu berusaha menghemat penggunaan energi di rumah.

"Dulu aku kurang peduli hal-hal kecil seperti mematikan lampu saat siang hari, tapi aku belajar dari suami ternyata hal kecil itu bisa membawa perubahan," ujarnya di sela-sela acara Malam Penghargaan Efisiensi Energi Nasional 2013, Jumat (6/12/2013) malam.

Selain mematikan lampu siang hari,  dia juga membeli barang elektronik yang hemat energi, meskipun sedikit mahal. Menurutnya, kesadaran dari rumah tersebut bisa sangat membantu hemat pembayaran listrik.

Kebiasaan hemat energi ini juga sudah diajarkan pada Noah, putranya yang berumur 3 tahun. Dia mengajarkan agar mematikan TV setelah ditonton.  Selain itu istri dari Ashraff Sinclair ini mengatakan juga mengikuti gerakan Earth Hour.

"Ternyata, mematikan listrik dari hal-hal kecil selama 1 jam bisa membantu menghemat kebutuhan energi di satu negara," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro