Madonna/Reuters
Musik

Ini 4 Penyanyi dengan Penghasilan Tertinggi, Madonna Peringkat 1

Sepudin Zuhri
Kamis, 12 Desember 2013 - 07:15
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Dengan pendapatan US$125 juta, penyanyi pop Madonna menjadi wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia musik, dengan mudah melampaui Lady Gaga dan penyanyi country-pop Taylor Swift, seperti dirilis Forbes, Kamis (12/212/2013).

Pendapatannya untuk periode 12 bulan yang digunakan oleh majalah juga menjadikan Madonna sebagai selebriti berpenghasilan tertinggi secara keseluruhan.

Sebagian besar pendapatan Madonna dari Juni 2012 hingga Juni 2013 berasal dari MDNA Tour dia di seluruh dunia, yang menghasilkan US$305 juta.

Namun, penyanyi berusia 55 tahun itu, yang melompat dari tempat kesembilan pada 2012, juga mengumpulkan uang dengan penjualan merchandise, parfum, dan baju-baju darinya.

Dia adalah "Penghasil uang paling top di dunia musik dari genre atau gender dan selebriti dengan bayaran tertinggi," menurut Forbes.

Lady Gaga, dengan US$80 juta, melonjak dari nomor 4 ke peringkat kedua pada tahun ini, meskipun dia tur Born This Way Ball yang dipotong menjadi lebih cepat, karena dia menderita cedera.

Gaga (27), merilis albumnya "ARTPOP" setelah cut off tanggal untuk perhitungan laba tahunan Forbes.

Swift, (23), turun dari posisi kedua pada 2012 ke posisi ketiga tahun ini. Pendapatan Swift US$55 juta berasal dari penjualan album terbarunya "Red" serta kesepakatan pendukung lainnya, yang tercatat dalam penjualan dan touring.

Forbes menyusun daftar setelah memperkirakan laba sebelum pajak berdasarkan rekor penjualan, tiket konser, informasi tur penjualan merchandise dan wawancara dengan promotor konser, pengacara dan manajer.

Hal ini juga melihat data dari majalah perdagangan Pollstar , RIAA ( Asosiasi Industri Rekaman Amerika ) dan perusahaan pelacakan Nielsen SoundScan .

Penyanyi Beyonce (32) datang di posisi keempat, tidak terlalu ketinggalan dengan penyanyi lain, dengan pendapatan US$53 juta.

Jennifer Lopez (44), melengkapi posisi lima wanita dengan US$45 juta. Penyanyi country dan juara American Idol 2005 Carrie Underwood (30) adalah seorang pendatang baru di daftar di No 9. Underwood, yang memainkan peran utama Maria dalam versi live dari "The Sound of Music" untuk televisi awal bulan ini , memperoleh US$31 juta dari album terbarunya "Blown Away" dan tur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro