Sederhana dan mendalam adalah kesan yang didapat dari goresan tinta Master Chi Chern. /facebook
Show

Sambut Imlek, Grand Indonesia Gelar Pameran Kaligrafi Master Chi

M. Taufikul Basari
Sabtu, 25 Januari 2014 - 22:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut perayaan tahun baru imlek, pusat perbelanjaan Grand Indonesia menghadirkan pameran kaligrafi tunggal karya Chan Master Chi Chern yang hasilnya akan disumbangkan ke berbagai organisasi untuk kegiatan sosial.

Pemeran kaligrafi China bertajuk Calligraphy Exhibition of Master Chi Chern itu dihelat di Main Atrium Lt.1 Grand Indonesia Jakarta dari 17 Januari-16 Februari 2014 pukul 10.00--12.00 WIB.

Ini adalah pemeran pertama Master Chi Chern di Indonesia setelah sebelumnya diselenggarakan di Singapura, Malaysia, Taiwan dan China. Selain dikenal sebagai master kaligrafi, guru zen tersebut juga dikenal sebagai master teh.  

Sebagian besar kaligrafi yang ditampilkan Master Zen itu bernuansa pencerahan dengan warna hitam putih. Sederhana dan mendalam adalah kesan yang didapat dari goresan tinta Master Chi Chern, seperti ditampilakannya dalam Universal Enlightenment.

Berdasarkan buku penjelasan yang disediakan di tempat pameran diketahui Master Chi Chern lahir di Taiping, Malaysia, pada 1955 dengan nama Chen Meihua. "Beliau juga adalah salah satu penulis sastra China yang paling produktif dan kreatif di Malaysia, yang tergabung di Chinese Literary Creation by Malaysian Writers."

Pria yang tinggal di Malaysia ini merupakan yang pertama dalam sejarah yang membuat poci-poci teh dari tanah liat yang berukiran kaligrafi. Dia juga sering berpameran tunggal dengan menampilkan ratusan poci teh berkaligrafi.

Karya yang dipajang di Grand Indonesia ini dapat dibeli pengunjung. Hasilnya akan didonasikan oleh Ekayana Arama, antara lain untuk sarana latihan meditasi di Bogor dan Bandung barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro