Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TPPU Wawan: Model Cantik Cynthiara Alona Klarifikasi Namanya ke KPK

Pengacara artis dan model Cynthiara Alona, Sunan Kalijaga, mengklarifikasi status kliennya dalam keterlibatannya dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  16:59 WIB
Model Cynthiara Alona - spdi.eu
Model Cynthiara Alona - spdi.eu

Bisnis.com, JAKARTA - Pengacara artis dan model Cynthiara Alona, Sunan Kalijaga, mengklarifikasi status kliennya dalam keterlibatannya dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Hari ini kami dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) selaku kuasa hukum dari artis Cynthiara Alona mendatangi KPK untuk mengklarifikasi pemberitaan-pemberitaan yang beredar, di mana menyebutkan nama, bahwa klien kami menerima hadiah atau pemberian sebuah mobil Ford," kata Sunan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Sunan mengatakan mobil bernomor polisi A 10 NA sedang dalam proses penyidikan TPPU KPK.

Menurutnya, Alona tidak pernah mengenal adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Kami dimintai klien kami mengklarifikasi, dikarenakan klien kami tidak merasa mengenal saudara Wawan. Karena klien kami tidak mengenal keluarga atau pihak dari keluarga gubernur Banten dan keluarganya," katanya.

Selain itu, kata Sunan, Alona merasa namanya tercemar.

"Klien kami merasa namanya dicemarkan. Dan tadi malam klien kami datang ke kantor PP HAMI untuk memberikan kuasa dan surat penyataannya yang ditandatangani di atas materai dan dia tidak pernah mengenal dan tidak pernah berhubungan dengan Wawan,"  tuturnya.

"Dan dinyatakan mobil yang dia miliki, Ford berwarna merah dengan nopol A 10 NA itu adalah hasil dia melakukan usaha sendiri. Jadi tidak benar ada pemberian dari seseorang yang bernama Wawan itu," katanya.

Menurut catatan Bisnis, Wawan memang disangkutpautkan dengan sejumlah artis terkait TPK dan TPPU yang disangkakan KPK kepada adik Atut itu.

Beberapa nama yang sudah mengemuka adalah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson.

Belakangan, sejumlah artis juga menggelar konferensi pers untuk membantah keterlibatan mereka dengan Wawan. Di antaranya seperti penyanyi Syahrini dan Indah Dewi Pertiwi (IDP).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tubagus chaery wardana alias wawan
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top