Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Kenapa Banyak Berhubungan Seks Membuat Kecerdasan Meningkat

Sepudin Zuhri
Selasa, 25 Februari 2014 - 16:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penelitian yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa aktivitas seks dapat meningkatkan produksi neuron pada otak. Selain itu, aktivitas seks yang meningkat juga membuat pasokan oksigen yang mengalir ke dalam otak semakin bertambah.

Berdasarkan studi yang sudah dilakukan sebelumnya juga memperlihatkan aktivitas hubungan seks dapat mengurangi tingkat stres dan membakar kalori.

Penelitian terbaru yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa bercinta sangat meningkatkan penciptaan neuron yang terletak di dalam hippocampus, suatu wilayah otak yang bertanggung jawab untuk pembentukan memori jangka panjang.

Dan menghentikan tikus dari berhubungan seks menyebabkan intelijen  tikus-tikus tersebut turun drastis, penjelasan dari psikolog dari University of Maryland.

"Kami menemukan bahwa meskipun telah ada produksi neuron baru, kemampuan kognitif yang diperoleh selama percobaan menurun setelah tikus mengalami waktu lama tanpa aktivitas seksual," kata mereka seperti dikutip dari www.dailymail.co.uk, Selasa (25/2/2014).

Neuron adalah jenis khusus dari sel yang membentuk blok bangunan dasar dari sistem saraf.

Bukti lebih lanjut untuk mendukung penemuan tim juga berasal dari sebuah studi oleh Konkuk University di Korea Selatan. Menurut studi Korea, seks meningkatkan fungsi intelektual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro