Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menonton Pompeii, Bagai Merasakan Dahsyatnya Letusan Kelud & Sinabung

Menonton Pompeii, Bagai Merasakan Dahsyatnya Letusan Kelud & Sinabung
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  09:33 WIB
Menonton Pompeii, Bagai Merasakan Dahsyatnya Letusan Kelud & Sinabung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entah kebetulan atau tidak dengan kejadian meletusnya Gunung Kelud dan Gunung Sinabung di Tanah Air, sutradara Paul W.S.Anderson tampaknya menemukan momentum.

Melalui filmnya berjudul Pompeii yang saat ini sudah mulai diputar di seluruh dunia termasuk di Tanah Air, Paul Anderson menyuguhkan memoar kehidupan di kota Romawi sebelum letusan gunung berapi Vesuvius.

Film ini mengangkat kisah epik tentang Milo (Kit Harrington), budak yang menjadi gladiator tak terkalahkan. Berlomba melawan waktu untuk menyelamatkan kekasihnya, Cassia (Emily Browning), putri dari seorang saudagar kaya yang telah ditunangkan dengan seorang Senator Romawi yang korup.

Saat Gunung Vesuvius meletus, Milo harus berjuang mencari jalan keluar dari bencana dan menyelamatkan Cassia dari runtuhnya negeri Pompeii yang megah.

British Museum mengatakan 1.000 bioskop di dunia akan memutar dokumenter Pompeii Live. Museum mengatakan 70% tiket telah terjual untuk pemutaran di Inggris dan Irlandia pada 18 Juni tahun lalu.

Para penonton dapat melihat berbagai obyek ditemukan di reruntuhan kota Pompeii dan Herculaneum, kedua kota itu musnah dalam letusan Gunung Vesuvius pada 79 Sesudah Masehi.

Negara-negara yang akan memutar film itu a.l. China, Kolombia, India, Israel, Malta dan Norwegia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film letusan gunung

Sumber : bbc/21cineplex

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top