Entertainment

Menonton Pompeii, Bagai Merasakan Dahsyatnya Letusan Kelud & Sinabung

Yusran Yunus
Selasa, 25 Februari 2014 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entah kebetulan atau tidak dengan kejadian meletusnya Gunung Kelud dan Gunung Sinabung di Tanah Air, sutradara Paul W.S.Anderson tampaknya menemukan momentum.

Melalui filmnya berjudul Pompeii yang saat ini sudah mulai diputar di seluruh dunia termasuk di Tanah Air, Paul Anderson menyuguhkan memoar kehidupan di kota Romawi sebelum letusan gunung berapi Vesuvius.

Film ini mengangkat kisah epik tentang Milo (Kit Harrington), budak yang menjadi gladiator tak terkalahkan. Berlomba melawan waktu untuk menyelamatkan kekasihnya, Cassia (Emily Browning), putri dari seorang saudagar kaya yang telah ditunangkan dengan seorang Senator Romawi yang korup.

Saat Gunung Vesuvius meletus, Milo harus berjuang mencari jalan keluar dari bencana dan menyelamatkan Cassia dari runtuhnya negeri Pompeii yang megah.

British Museum mengatakan 1.000 bioskop di dunia akan memutar dokumenter Pompeii Live. Museum mengatakan 70% tiket telah terjual untuk pemutaran di Inggris dan Irlandia pada 18 Juni tahun lalu.

Para penonton dapat melihat berbagai obyek ditemukan di reruntuhan kota Pompeii dan Herculaneum, kedua kota itu musnah dalam letusan Gunung Vesuvius pada 79 Sesudah Masehi.

Negara-negara yang akan memutar film itu a.l. China, Kolombia, India, Israel, Malta dan Norwegia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : bbc/21cineplex
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro