Java Jazz Festival 2014. / ilustrasi
Musik

Java Jazz Festival 2014: Richard Elliot Unjuk Gigi

Miftahul Khoer
Jumat, 28 Februari 2014 - 22:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Musisi jazz asal Skotlandia Richard Elliot unjuk gigi di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2014 di panggung BNI Hall JI Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (28/2/2014). 

Elliot tampail selepas musisi berbakat RAN dari Indonesia berhasil memukau ratusan penonton. Elliot mengenakan pakaian atasan dan bawahan serba putih. 

Pada lagu Inner City Blues, penonton dibuat terpukau oleh 'sihiran' permainan saxophonenya. Dibantu oleh sejumlah band pengiring, kualitas Elliot membawakan lagu ini semakin bagus. Apalagi, latar panggung yang dibuat semaksimal mungin dengan cahaya lampu warna-warni, menjadikan lagu ini seoalah mewakili kerinduan penonton. 

Elliot lahir di Skotlandia pada 1960. Mantan personel band kenamaan Tower of Power itu terus beratrkasi memainkan saxophone. Penonton yang hadir tampak geleng-geleng kepala mengikuti irama musik. 

Di panggung First Media, kelompok jazz yang tengah naik daun Bubugiri tampil dengan enerjik. Kelompok yang hanya digawangi dua personil dengan alat gitar akustik dan vokal ini memiliki karakter musik yang khas. 

Lagu pertama yang dimainkan adalah Get The Musik Started. Petikan gitar dari Giri dan vokal Bubu cukup merdu dan membuat penonton dibuat terpana. Apalagi, ketika atraksi musik mulut Bubu dipadupadankan dengan petikan gitar akustik Giri membuat semua hadirin melongo. 

Pada penampilan kali ini, Bubugiri mengajak beberapa additional player untuk bass, drum dan saxophone. Selama pertunjukan baik Bubu maupun Giri, keduanya berhasil menghibur penonton sambil mengenakan pakaian bermotif batik. Lebih dari 3 lagu Bubugiri meramaikan JJF 2014 dengan penuh semangat dan warna baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro