Musik

Java Jazz Festival 2014: Lagu Oplosan Berhasil Pukau Penonton

Puput Ady Sukarno
Sabtu, 1 Maret 2014 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu dangdut berjudul Oplosan yang dipopulerkan artis Soimah menggema di ajang Jakarta International Java Jazz Festival 2014, di JIEXPO Kemayoran.

Oplosan yang biasa menjadi theme song acara Yuk Keep Smile atau YKS di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air itu, dimainkan secara apik dan unik oleh Bintang Indrianto di Kemenparekraf Stage, pada hari pertama pagelaran Java Jazz Festival 2014, Jumat (28/2/2014), tadi malam.

Penampilan mereka cukup unik dan menyita perhatian banyak khalayak. Nampak ratusan penonton mulai mendekati panggung pertunjukan, lantaran penasaran dengan aksi mereka. Mereka pun tidak beranjak sedikit pun, bahkan terlihat beberapa menggoyangkan badannnya menikmati permainan musik Bintang Indrianto.

Bintang Indrianto dan kawan-kawannya menampilkan aksi yang tidak seperti kebanyakan panggung musik jazz umumnya yang identik dengan saksofon.

Namun, aksi mereka berbeda dan unik. Bintang Indrianto menampilkan aksi instrumental yang mengkolaborasikan drum, gitra, bass, ketipung, kendang, serta seruling.

Dengan adanya ketipung, kendang dan seruling itu sekilas seperti grup musik dangdut, tapi tidak dengan aksi mereka pukul 23.30 wib semalam. Nuansa jazz tetap kental dipermainan mereka.

Ratusan penonton tampak asik menyaksikannya dan beberapa kali tepukan tangan membahana sebagai bentuk pujian atas aksi mereka.

Bintang Indrianto dan teman-temannya memperlihatkan skill atau keahlian mereka dalam bermain alat musik yang terbalut dalam kesatuan harmoni suara yang penuh semangat, unik dan atraktif.

Mereka membuka pertunjukan dengan lagu pertama berjudul Oplosan dan dilanjutkan dengan lagu berjudul Barry Likumahuwa, lagu ketiga berjudul Ahok, dan lagu keempat Nyet. Beberapa lagu yang dimainkan diberi judul yang cukup unik-unik, termasuk nama Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Meskipun hanya lima lagu, tetapi setiap lagu yang dimainkan memakan waktu cukup panjang. Dan semakin lama, puluhan penonton semakin merangsek mendekati arena panggung pertunjukan.

"Penontonnya disini terrnyata koplo semua. Ini jazz palsu," tutur Bintang Indrianto, sambil tertawa, disela pertunjukan.

Hingga akhir pertunjukkan, Bintang Indrianto menutupnya dengan lagu Oplosan juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro