Gaun pengantin/Ilustrasi
Fashion

Elwindy Chandra Hadirkan Gaun Pengantin Bernuansa Romantis Paris

Reni Efita
Sabtu, 12 April 2014 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Suasana romantis Paris yang menjadi dambaan banyak orang untuk melangsungkan pesta pernikahan menjadi inspirasi bagi perancang mode Elwindy Chandra untuk mewujudkan gaun pengantin bertema Romance et L’Amour.

Elwindy yang sudah 8,5 tahun berkarir sebagai perancang gaun pengantin itu menvisualkan inspirasinya itu pada 19 gaun. Koleksi terbaru itu diperagakan pada pembukaan pemeran pernikahan yang diselenggarakan oleh Hotel JW Merriot Jakarta bekerjasama dengan Be Perfect Management dan Tonny & Lifetime Organizer, Jumat malam (11/4/2014).

Semua gaun yang diperagakan itu berwarna putih dan silver yang sarat dengan aksen. Rancangannya kebanyakan menampilkan siluet mermaid, ada pula gaun pengantin berpotongan sleek, atau bersiluet ballgown. Namun ada pula gaun pendek yang cocok dipakai sebagai busana pengiring pengantin dan busana after party.

Gaun itu sarat dengan aksen. Ada tambahan aplikasi lace bentuk bunga dan ditambah blink pada bagian bustier, renda halus. Motif bagian rok juga beragam dengan penambahan aplikasi bordir yang berbentuk bunga tiga dimensi,  lipatan-lipatan kain yang teratur dan rapih dengan yang indah.

Busana rancangan Elwindy, mantan siswa sekolah mode Academy of Art, San Francisco itu, sarat dengan aksen.

Koleksi-koleksi dari desainer yang juga pernah mendukung acara Miss Indonesia dan Indonesia Idol itu mengombinasikan beberapa bahan seperti satin, duchess, dan lace.

Juara Concours International Des Jeunes Creaturs De Mode 2005 dan Concours International Des Jeunes Creaturs De Bijoux itu piawai dalam menerapkan teknik penggarapan bahan menjadi bentuk yang berbeda.

Untuk trend 2014, katanya, dia juga merancang gaun  satu desain dengan dua tampilan. “Pagi bisa memakai gaun yang simpel, dan malam ballgown yang bisa lepas pasang. Lebih gaya dan efisien,” kata Elwindy yang kebetulan pada peragaan busana itu dia tidak memperagakan gaun yang multifungsi itu, karena ketersediaan waktu yang terbatas untuk peragaan busana tersebut. 

Harga gaun pengantin internasional itu dibanderol mulai dari Rp30 juta. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro