Kim Kardashian dan Pete Davidson
Fashion

Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardhashian di Met Gala, Gaun Termahal di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 5 Mei 2022 - 08:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun lalu Kim Kardashian tiba di Met Gala tanpa wajah. Tahun ini dia tiba di tangga Metropolitan Museum of Art bersama pacarnya, Pete Davidson.

Kardashian tampil dengan mengenakan gaun ikonik "Selamat Ulang Tahun, Tuan Presiden" dari Marilyn Monroe lengkap dengan rambut pirang juga.

Gaun yang awalnya dirancang oleh Jean Louis ini secara teknis merupakan gaun termahal di dunia. Itu dijual ke Ripley's Believe It or Not pada tahun 2016 seharga hampir US$5 juta oleh Julien's Auction. Ketika tidak dipakai oleh Kardashian, itu disimpan di museum Ripley di Orlando.

Monroe membayar US$1.440 untuk membeli gauun itu. Pada tahun 1999, gaun itu dijual di lelang seharga US$1.267.500, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh gaun biru tinta yang dikenakan oleh Diana, Putri Wales. Gaun tersebut dibeli oleh Gotta Have It yang berbasis di Manhattan! Koleksi.

Pada 17 November 2016, Ripley's Believe It or Not! menetapkan Rekor Dunia Guinness baru untuk gaun paling mahal yang dijual di lelang ketika mereka memperoleh gaun itu dengan harga US$4,8 juta yang mengejutkan. Sketsa asli oleh Mackie juga merupakan bagian dari koleksi Ripley's Believe It or Not!.

Vogue melaporkan bahwa gaun itu disimpan dalam lemari besi gelap yang dikendalikan pada suhu optimal 68 derajat Fahrenheit dan kelembaban 40-50%, dan jarang dipisahkan dari bentuk gaunnya yang tertutup kain muslin, apalagi dikenakan oleh siapa pun selain Monroe.

Kardashian sebelumnya mengatakan kepada Access Hollywood bahwa gaun itu tidak dapat diubah, yang berarti bahwa alih-alih memiliki gaun yang pas untuknya, dia harus pas dengan gaun itu. Menurut Orang-orang, Marilyn Monroe awalnya dijahit ke dalam gaun itu ketika dia tampil untuk JFK pada tahun 1962.

Kim menata gaun itu dengan mantel bulu putih yang dikenakan di bahu. 

Hanya dua hari sebelum acara fashion terbesar tahun ini, Kim Kardashian mengenakan gaun glamor lainnya oleh Balenciaga ke Makan Malam Koresponden Gedung Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro