Festival Film Madrid: Dream Obama dan Ayu Azhari Dinominasikan Raih Penghargaan

Film layar lebar Dream Obama besutan sutradara Damien Dematra kembali memperoleh dua nominasi, kali ini dari Madrid International Film Festival.
Deliana Pradhita Sari | 15 April 2014 20:29 WIB
Dream Obama - databasefilm.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Film layar lebar Dream Obama besutan sutradara Damien Dematra kembali memperoleh dua nominasi, kali ini dari Madrid International Film Festival.

Nominasi untuk Dream Obama diberikan untuk kategori Best Director of a Foreign Language Feature Film untuk Damien Dematra, dan Best Supporting Actress in a Foreign Language Film untuk Ayu Azhari.

Penyelenggaraan festival film internasional di Madrid ini akan dimulai tanggal 11 Juli 2014, dengan penayangan film-film nominasi selama seminggu penuh, termasuk Dream Obama.

Sebelum ini, Dream Obama pernah terpilih sebagai nominasi dalam 3 kategori bergengsi dari London International Film Festival, masing-masing: Best Director of a Foreign Film untuk Damien Dematra, Best Foreign Language Feature Film, dan Best Editing of a Feature Film untuk Virda Anggraini.

Film ini juga diputar sebagai European Premiere tanggal 12-18 Oktober 2013 di London.

Dream Obama dikenal sebagai pemegang rekor dunia film dengan pembuatan tercepat di dunia (9 hari 17 jam 45 menit) dari pembuatan skenario sampai dengan premiere.

Dream Obama, diproduseri Damien Dematra dan Ron Mullers, berkisah tentang keberanian bermimpi terinspirasi presiden Amerika Serikat Barack Obama yang pernah menjalani masa kecilnya di Indonesia.

Film ini bertujuan menginspirasi anak-anak, secara khusus, untuk berani bermimpi tinggi dan pantang menyerah.

Selain Ayu Azhari, Dream Obama dilakoni Natasha Dematra sebagai pemeran utama, dan Pong Hardjatmo sebagai pemeran pembantu utama.

Pemeran lainnya adalah Radhit Syam (alm.), Rahayu Saraswati, dan tokoh-tokoh masyarakat seperti Yusril Ihza Mahendra, Martha Tilaar, KH. Slamet Effendy Yusuf, Putu Ary Suta, Ade Ray, Tracy Trinita, dan Steve Emmanuel.

Tag : film, festival film
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top