Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shafira Hadirkan Busana Muslim Dengan Inspirasi Italia

Busana muslim Shafira memperagakan busana muslim bertema La Dolce Vita yang mengambil inspirasi dari Italia
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 27 April 2014  |  15:43 WIB
Busana muslim Shafira - reh/Bisnis
Busana muslim Shafira - reh/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG- Busana muslim Shafira memperagakan busana muslim bertema La Dolce Vita yang mengambil inspirasi dari Italia.

Koleksi yang diperagakan pada acara gala dinner itu kebanyakan gaun untuk perempuan dan beberapa di antaranya koleksi pria.

Busana perempuan yang kebanyakan untuk gaun malam itu terdiri dari gaun panjang dengan kombinasi beberapa warna, atau kombinasi beberapa bahan yang berbeda teksturnya, dan ada pula gaun panjang dipadukan dengan jaket, atau coat panjang, sehingga tampil modis.

Kombinasi warna koleksi tersebut, kata Preskom Shafira Corporation Feny Mustafa, terinspirasi dari nuansa warna Venesia, Italia. Khususnya di Morano, tempat penghasil kristal dan kaca di Venesia.

Dari suasana tempat tersebut hadirlah warna-warna fucia, toska, dan kuning. Selain itu, juga terdapat sentuhan kristal pada busana, sehingga memberikan efek mewah.

Pertimbangan Shafira mengambil inspirasi dari Italia pada tahun ini, kata Feny, karena waktu dulu banyak perdagangan antara Italia dan Andalusia yang merupakan kemajuan Islam di Spanyol.

Adanya hubungan dagang kedua negara itu, maka di Italia ada beberapa motif yang juga ada di Andalusia. Misalnya, motif pesley.

Hal itu diwujudkannya antara lain gaun panjang dengan rok melebar terbuat dari kombinasi dua bahan yang berwarna kuning bagian dalam lace warna toska pada bagian luar, sehingga terdapat efek dua warna.

Kombiansi warna busananya sangat beragam. Ada pula gaun panjang dengan rok mengembang yang berwarna perpaduan merah dan kuning, bagian dada warna merah, bagian lengan warga kuning gold dan dipermanis dengan tambhan lace pada dada.

Gaun warna oranye dipadukan dengan coach panjang warna dasar hitam mengkilat bermotif bunga dan ditambahkan aplikasi bunga timbul.

Di samping itu ada kombinasi dua warna kontras warna merah untuk bagian atasan dan warna biru ke abu-abuan untuk rok. Roknya dirancang mengembang dari bahan yang terdiri dari dua lapis bahan berbeda.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

busana muslim busana muslim ramadan busana muslimah
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top