Busana muslim Shafira/reh-Bisnis
Fashion

Shafira Hadirkan Busana Muslim Dengan Inspirasi Italia

Reni Efita
Minggu, 27 April 2014 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG- Busana muslim Shafira memperagakan busana muslim bertema La Dolce Vita yang mengambil inspirasi dari Italia.

Koleksi yang diperagakan pada acara gala dinner itu kebanyakan gaun untuk perempuan dan beberapa di antaranya koleksi pria.

Busana perempuan yang kebanyakan untuk gaun malam itu terdiri dari gaun panjang dengan kombinasi beberapa warna, atau kombinasi beberapa bahan yang berbeda teksturnya, dan ada pula gaun panjang dipadukan dengan jaket, atau coat panjang, sehingga tampil modis.

Kombinasi warna koleksi tersebut, kata Preskom Shafira Corporation Feny Mustafa, terinspirasi dari nuansa warna Venesia, Italia. Khususnya di Morano, tempat penghasil kristal dan kaca di Venesia.

Dari suasana tempat tersebut hadirlah warna-warna fucia, toska, dan kuning. Selain itu, juga terdapat sentuhan kristal pada busana, sehingga memberikan efek mewah.

Pertimbangan Shafira mengambil inspirasi dari Italia pada tahun ini, kata Feny, karena waktu dulu banyak perdagangan antara Italia dan Andalusia yang merupakan kemajuan Islam di Spanyol.

Adanya hubungan dagang kedua negara itu, maka di Italia ada beberapa motif yang juga ada di Andalusia. Misalnya, motif pesley.

Hal itu diwujudkannya antara lain gaun panjang dengan rok melebar terbuat dari kombinasi dua bahan yang berwarna kuning bagian dalam lace warna toska pada bagian luar, sehingga terdapat efek dua warna.

Kombiansi warna busananya sangat beragam. Ada pula gaun panjang dengan rok mengembang yang berwarna perpaduan merah dan kuning, bagian dada warna merah, bagian lengan warga kuning gold dan dipermanis dengan tambhan lace pada dada.

Gaun warna oranye dipadukan dengan coach panjang warna dasar hitam mengkilat bermotif bunga dan ditambahkan aplikasi bunga timbul.

Di samping itu ada kombinasi dua warna kontras warna merah untuk bagian atasan dan warna biru ke abu-abuan untuk rok. Roknya dirancang mengembang dari bahan yang terdiri dari dua lapis bahan berbeda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro