Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film The Imposter: Terkuaknya Sang Penipu

Keluarga Barclay tak pernah menyangka telah memasukkan orang asing dalam keluarganya. Bart Layton, sang sutradara menyajikan konflik ke tengah-tengah penonton untuk mengungkap seorang penipu ulung.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 27 April 2014  |  03:55 WIB

 

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Barclay tak pernah menyangka telah memasukkan orang asing dalam keluarganya. Bart Layton, sang sutradara menyajikan konflik ke tengah-tengah penonton untuk mengungkap seorang penipu ulung.

Film berdurasi 90 menit ini tak henti-hentinya menghadirkan suasana mencekam. Semua berawal dari hilangnya Nicholas Barclay, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun. Nicholas hilang ketika sedang bermain basket. Ia lenyap tanpa jejak. 3 tahun kemudian seorang pria datang dan mengaku sebagai Nicholas Barclay.

Ia kemudian diketahui sebagai Frederick Bourdin, pria berkebangsaan Prancis yang dikenal sebagai pemalsu identitas. Bart Layton mengemas cerita dengan apik dan membawa rasa penasaran penonton. Tak salah jika film ini mendapat US$892.409 pada 2012.

Efek suara dan cerita menjadi senjata utama film bergenre thriller ini untuk memanjakan penonton. Demikian menurut Nanda, yang baru pertama kali menyaksikan film dokumenter dalam gelaran Festival Film Chopshots.

"Keren. Keren banget. Dari segi backsoundnya bikin mencekam. Terus dari sisi ceritanya juga bagus. Biarpun ini film dokumenter tapi enggak bikin bosen," katanya kepada Bisnis, Sabtu (26/4/2014) di GoetheHaus Menteng, Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top