Gedung pencakar langit Singapura. Bertrand Meunier pamerkan foto tentang kota-kota besar Asia/Istimewa
Show

Bertrand Meunier Pamerkan Foto Tentang Kota-kota Besar Asia

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 11 Mei 2014 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Fotografer Bertrand Meunier akan kembali memamerkan karya-karya tentang kota-kota besar di Asia seperti  Hong Kong, Bangkok, Tokyo, Shanghai dan Jakarta.

Pameran Foto Bertrand Meunier: Hub Side Down dibuka pada 24 Mei 2014, sementara pameran berlangsung mulai 25 Mei hingga 10 Juni 2014 di Galeri Salihara, Komunitas Salihara, Jakarta.

Seperti dikutip di situs resmi Komunitas Salihara, kekaguman Bertrand Meunier pada lanskap kota dan manusianya seakan tidak pernah habis. Di kota-kota di Asia, dia menginvestigasi kaitan yang rumit antara manusia, tempat tinggal dan lingkungannya.

Dia telah mengawetkan wajah kota yang rusak, dampak buruk industrialisasi, juga manusia yang terdesak dan tetap bertahan. Dengan foto hitam-putih, menunjukkan bukan hanya kontras yang kuat pada tiap obyek fotonya, tapi kontras nasib manusia di dalamnya.

Bertrand Meunier merupakan anggota Tendance Floue, sebuah kelompok fotografer garda depan di Prancis. Foto-fotonya tentang kegetiran hidup masyarakat kawasan industri di Cina setelah kekuasaan Mao Zedong dan kehidupan kumuh di Karachi memenangi Niépce Award 2007.

Sementara buku fotografinya Le sang de la Chine, quand le silence tue (The Blood of China: When Silence Kills), yang dia kerjakan bersama wartawan Pierre Haski, memenangi International Media Prize dan Jossep Kessel Prize pada 2005.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro