Fashion

KBRI Singapura Undang Alleira Batik

Reni Efita
Jumat, 30 Mei 2014 - 19:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Singapore mengundang Alleira Batik mengadakan peragaan busana batik dalam rangka The Indonesian Fashion Show and Culinary Trend Charity Event di di KBRI Singapore, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Alleira Batik memperagakan busana yang bertema  Exotic Mosaic, yang mengangkat motif tradisional dan juga mengambil inspirasi dari  motif-motif  Timur Tengah.

Dalam siaran pers Alleira  yang diterima Jumat (30/5/2014), busana yang diperagakan itu mengambil inspirasi dari keunikan mosaic dan motif-motif geometris ornamen Timur Tengah.

Ukuran motif-motif batik untuk pasar internasional itu dirancang dengan  ukuran besar dibandingkan dengan motif-motif tradisional Indonesia.  Desain busananya tampil simple elegan dengan siluet longgar untuk
menonjolkan detail motif mosaic dengan pengembangan ciri khas ornamen Turki. Motif-motif  geometris mendominasi koleksi itu.

Sementara itu, kombinasi warnanya tetap menampilkan  warna khas Alleira  Batik yang kombinasi warna-warna cerah. Warna-warna pilihannya seperti electric blue, orchid, jade green, rusty orange, tangerine, marigold, grape fruit, dan aqua.  Bahan yang dipilih untuk koleksi itu terdapat  habutay silk dan  silk ATBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro