Film Horor Indonesia Lets Play, Ghost Raih Penghargaan Internasional

Meski belum ditayangkan di negeri sendiri, Let’s Play, Ghost (LPG) besutan sutradara Damien Dematra kembali mencetak pretasi dan membukukan empat penghargaan sekaligus.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  18:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Meski belum ditayangkan di negeri sendiri, Let’s Play, Ghost (LPG) besutan sutradara Damien Dematra kembali mencetak pretasi dan membukukan empat penghargaan sekaligus.

Accolade Competition, San Diego, California, Amerika Serikat, mendaulat Damien Dematra sebagai sutradara yang meraih penghargaan Award of Excellence.

Di samping itu, LPG meraih Award of Merit untuk kategori film panjang, Natasha Dematra sebagai pemeran utama, dan Irene Christina dan Virda Anggraini yang duduk di kursi editor.

Thomas Baker, Ph.D., direktur Accolade Competition menyatakan bahwa film-film dalam festival ini dipilih karena keunggulan sinematografi, kreatifitas, dan penceritaan yang unik dan segar melebihi standar industri rata-rata.

Accolade Competition sendiri adalah kompetisi film bergengsi yang telah berlangsung sejak tahun 2003 dan dipilih oleh majalah Moviemaker sebagai “The Top 25 Festivals worth the Entry Fee”.

Beberapa waktu yang lalu, peraih Award of Excellence di Accolade Competition 2013 mendapat piala Oscar 2014 dalam kategori film dokumenter pendek terbaik.

Sebelum Accolade Competition, dalam bulan Mei ini juga, LPG meraih nominasi Best Directing of a Foreign Language Feature Film untuk Sutradara Damien Dematra, Best Foreign Language Film, dan Best Director of a Foreign Language Film untuk Sutradara Damien Dematra dari St. Tropez International Film Festival di Perancis.

Mendulang sukses di kancah internasional, LPG sebagai film horor tanpa adegan syur memberi penegasan bahwa film horor Indonesia tidak melulu harus diiringi adegan panas.

Hal ini justru dapat memperkuat alur cerita yang ditunjang dengan penyajian mumpuni dan mengundang ketegangan serta rasa penasaran yang berakhir dengan klimaks mencengangkan dan menusuk nurani penonton.

Penghargaan demi penghargaan yang terus diraih film ini juga memberi pesan bagi masyarakat internasional bahwa perfilman Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata dan sanggup bersaing dengan film-film dari negara lainnya, meskipun di negara sendiri belum mendapatkan apresiasi yang seharusnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top