Ilustrasi: Sepasang anjing jenis Alaskan Malamute/Reuters
Relationship

Hobi Pelihara Anjing: Biaya Mahal Bukan Masalah

Inda Marlina
Rabu, 4 Juni 2014 - 14:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jatuh cinta pada hobi tertentu seringkali membuat seseorang rela mengeluarkan biaya berapa pun untuk memuaskan kegemarannya. Salah satu hobi tersebut adalah memelihara hewan peliharaan, anjing misalnya.

Meski harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit demikian, memelihara hewan memiliki efek yang baik misalnya menjadi teman sehari-hari.

Dimas Lemena seorang penggemar anjing mengatakan, bila dinilai dengan uang, memelihara anjing, terutama anjing ras, sangatlah mahal. Kurang lebih para pemilik hewan berkaki empat itu akan mengeluarkan biaya Rp2-Rp3 juta perbulan untuk seekor anjing.

“Tapi, memelihara hewan terutama anjing tidak membuat saya menyesal karena mereka menemani saya sehari-hari dan saya mendapat kepuasan batin tersendiri,” ujarnya beberapa pekan lalu.

Dua ekor anjing yang dipelihara Dimas adalah anjing berjenis Alaskan Malamute yang seharunya hidup di daerah dingin dan bersalju. Anjingnya yang pertama, seekor Alaskan Malamute jantan bernama Teebar didatangkan dari Bandung dan yang kedua, seekor Alaskan Malamute betina diimpor dari Spanyol.

Dimas membeli kedua anjing itu ketika masih bayi berusia 2 bulan. Saat itu, si anjing jantan dibelinya seharga Rp32 juta, sedangkan si betina kurang lebih 48 juta.

“Biaya perawatan kalau dihitung memang mahal, tapi ini sebanding dengan ikatan emosional yang sudah diberikan pada saya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro