Relationship

Berbisnis Pelatihan Anjing

Inda Marlina
Jumat, 6 Juni 2014 - 03:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis bisa dimulai dari hal-hal yang kita gemari, termasuk menyukai hewan seperti anjing.

Salah satu bisnis yang bisa digeluti adalah melatih anjing. Namun, melatih anjing ternyata merupakan kemampuan yang harus dilatih, bahkan terdapat sekolah khusus untuk melatih anjing.

Salah satu pelatih anjing di sekitar Tangerang dan Jakarta, Iwan, mengatakan terdapat peluang bahwa banyak para pecinta anjing yang tertarik untuk melatih anjing mereka. Tidak hanya anjing ras mahal, Iwan mengatakan dia juga sering melatih anjing biasa agar menurut.

“Dasar melakoni bisnis ini karena saya suka anjing. Saya sudah melatih anjing kurang lebih 6 tahun, sebelumnya sekolah dulu di Bogor” ujarnya, beberapa pekan lalu.

Pemilik Duta Dog Training ini membenarkan biaya melatih anjing tidak murah. Bagi Anda yang bertempat tinggal di Tangerang, biaya paling murah untuk melatih anjing kesayangan sekitar Rp1,5 juta per bulan. Namun, biaya ini sebenarnya tidak sebanding dengan kepuasan batin sang pemilik.

Iwan menarik bayaran dari jarak rumah orang yang akan melatih anjingnya. Setiap dua kali dalam sepekan selama 1 jam, Iwan akan melatih anjing. Pelatihan ini kurang lebih 3 bulan atau sesuai dengan target tertentu. Saat ini terdapat  6 anjing sedang dilatih oleh Iwan.

Lalu, adakah anjing yang sukar dilatih? Iwan mengatakan terdapat dua anjing yang selama ini selalu membutuhkan waktu lama bila dilatih yaitu anjing berjenis Siberian Husky dan Beagle. Kedua anjing tersebut menurutnya memiliki sifat keras.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : News Writer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro