Ilustrasi
Health

PERILAKU KONSUMEN: Kelas Menengah Indonesia Diprediksi Dahulukan Investasi Sebelum Belanja

Destyananda Helen
Minggu, 8 Juni 2014 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG -- Masyarakat kelas menengah di Indonesia diprediksi akan menggunakan uangnya untuk diinvestasikan dalam lima tahun mendatang, baru kemudian membelanjakannya.

Demikian hasil survei Standard Chartered Bank Indonesia pada 1000 orang di Indonesia dengan penghasilan di atas Rp2 juta per bulan.

Head of Business and Corporate Communications Standard Chartered Bank Indonesia Fajar Septandri Maharjaya mengatakan survei yang baru di rilis bulan Juni 2014 tersebut menunjukkan sebanyak 75% responden asal Indonesia tersebut akan menabung dan menginvestasikan uangnya terlebih dahulu.

“Lima tahun mendatang, mereka [masyarakat Indonesia] akan lebih banyak berinvestasi baru membeli barang-barang yang lain,” tutur Fajar di Bandung, Jumat (6/6/2014).

Sementara itu, sebanyak 85% responden optimis ekonomi negara ini akan bertumbuh.

Selain menginvestasikan uangnya, masyarakat kelas menengah di Indonesia juga diprediksi akan menggunakan uangnya untuk membeli mobil baru, membeli barang mewah, melakukan perjalanan wisata, dan memberikan edukasi yang lebih baik untuk anak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro