Transaksi bisnis antara buyer dan seller di BBTF 2014 mencapi Rp2 triliun. /bisnis.com
Ekspo

BBTF 2014 Targetkan Transaksi Rp2 triliun

Feri Kristianto
Rabu, 11 Juni 2014 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, MANGUPURA - Ajang Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2014 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasaran dan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esty Reko Astuti, Selasa (10/6/2014).

Ajang yang melibatkan biro perjalanan wisata, grup hotel dan resort, operator cruise, perencana konvensi, pengelola venue, dan pembeli jasa perjalanan itu berlangsung 10-14 Juni 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Total ada sekitar 601 buyers yang berasal dari 55 negara termasuk Amerika Serikat, dan Indonesia, serta 290 seller seperti hotel dan restoran, operator perjalanan wisata, tourist attractions, dan pemerintahan daerah terlibat.

Esty mengharapkan penyelenggaraan ajang Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) akan menjadi perintis even sejenis pada tahun berikutnya.

"Kami menjadikan kegiataan ini sebagai jembatan bagi perkembangan pariwisata daerah lain," jelasnya usai pembukaan BBTF, di Nusa Dua, Rabu (11/6/2014).

Ketua Panitia BBTF 2014 I Ketut Ardana menjelaskan kegiatan itu ditujukan untuk menjadikan Bali sebagai penghubung promosi daerah pariwisata lain di Indonesia. Dia mengungkapkan pemda yang ikut berpromosi seperti dari Sumatra Barat, Kepulauan Riau, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Ardana menargetkan transaksi bisnis antara buyer dan seller di BBTF 2014 mencapi Rp2 triliun - Rp4 triliun. Dia juga memastikan tahun depan ajang serupa akan digelar lagi di Bali pada 8-13 Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro