Gedung Bioskop
Entertainment

Film Planet of the Apes Meraja Bioskop Amerika Raup US$73 Juta

Wan Ulfa Nur Zuhra
Selasa, 15 Juli 2014 - 00:10
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Dawn of the Planet of the Apes, sekuel besar musim panas dari 21st Century Fox Inc (Foxa), dibuka sebagai film nomor 1 di bioskop Amerika selama akhir pekan. Film tentang konflik antara kera dan manusia itu  menghasilkan penjualan tiket senilai US$73 juta.

Sementara itu, Transformers: Age of Extinction berada di tempat ke dua, menghasilkan US$16,5 juta dalam pekan ke tiganya.

Penjualan tiket bioskop saat musim panas di AS semakin jauh tertinggal dibandingkan dengan tahun lalu. “Sebagian besar karena studio menyebar waktunya untuk film-film terbterbaik guna menghindari waktu tayang yang bertabrakan yang akan mengurangi penjualan,” ujar peneliti Rentrak Corp, seperti dikutip pada Senin (14/7/2014).  

"Itu datang pada saat yang tepat dan tempat yang tepat," kata Jeff Bock, analis Exhibitor Relations Co "Ini menarik bagi berbagai petak dari penonton film-pergi."

Dengan Andy Serkis kembali sebagai pemeran utama, bermain sebagai Caesar, peneliti dari Box Office Guru memperkirakan Down of The Planet of The Apes akan menghasilkan US$64 juta hingga US$67 juta dalam penjualan akhir pekan. Di Indonesia, film ini sudah sedang tayang di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro