Bisnis Style

HUT RI ke-69: Pengibaran Bendera di bawah laut Tanjung Lesung

Ana Noviani
Senin, 18 Agustus 2014 - 17:55
Bagikan

Bisnis.com,TANJUNG LESUNG--Dalam rangka perayaan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-69, PT Banten West Java Tourism Development (BWJ) menyelenggarakan pengibaran bendera Merah-Putih di bawah laut sebagai rangkaian acara Underwater Festival 2014 di Tanjung Lesung, Banten.

Direktur PT BWJ Setiawan Mardjuki mengatakan acara tersebut mengambil tema save our sea. Pemilihan tema itu dilandasi oleh keprihatinan atas terancamnya kelestarian terumbu karang di Indonesia. Mengutip data LIPI, hingga 2013, sebanyak 1.135 titik menunjukkan 30,4% kerusakan terumbu karang.

"Setiap tahun kami adakan upacara bendera 17 Agustus di bawah laut. Tapi kali ini spesial karena kami mau meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melestarian lingkungan hidup, salah satunya terumbu karang ini," ujarnya, Minggu (17/8/2014).

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Tanjung Lesung diikuti oleh penyelam dari polisi air, TNI AL, komunitas pecinta selam, dan awak media.

Upacara pengibaran bendera tersebut dipimpin oleh anggota TNI AL dan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan bawah laut dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang di sekitar Tanjung Lesung.

Tak hanya itu, kemeriahan 17 Agustus di Tanjung lesung juga diisi oleh berbagai lomba, seperti kompetisi voli pantai, 3 on 3 polo basketball, dan kontes foto yang memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata favorit di pesisir barat Banten. Kawasan Ekonomi Khusus sektor pariwisata ini dikelola oleh anak usaha PT Jababeka, Tbk.

Setiap tahunnya, Tanjung Lesung mampu mendatangkan sekitar 250.000 wisatawan dengan komposisi 80% lokal dan 20% mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro